SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (Motogp.com)

Motogp 2017 diwarnai dengan Jorge Lorenzo yang membela tim Ducati.

Solopos.com, CANBERRA – Mulai musim ini, Jorge Lorenzo memperkuat tim Ducati untuk ajang Motogp 2017. Mantan pembalap Motogp, Troy Bayliss, memprediksi Lorenzo tak akan langsung bersinar bersama Ducati.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lorenzo memang belum menunjukkan performa bagus bersama Ducati. Dari tiga tes pramusim yang sudah dilakukan, Lorenzo belum bisa menandingi para rival. Seperti dalam tes pramusim terbaru di Phillip Island, Lorenzo bahkan masih kalah dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Belum cemerlangnya Lorenzo disebut-sebut karena masalah adaptasi dengan Ducati. Terlebih, Lorenzo sudah sembilan musim bersama Yamaha sebelum hengkang ke Ducati. Pembalap berjuluk X-Fuera itu juga sempat menyatakan kesulitan menunggangi motor Desmosedici GP17.

Bayliss mengakui Lorenzo adalah pembalap yang hebat. Namun untuk Motogp musim 2017, dia memprediksi Lorenzo bakal terlempar dari juara. Kemungkinan perebutan juara bakal diikuti oleh pembalap anyar Yamaha, Maverick Vinales, bersama rekan setimnya Valentino Rossi serta pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

“Jorge adalah pembalap yang kuat, tetapi ia butuh waktu. Dia dapat meraih kemenangan dalam beberapa balapan, tetapi saya kira dia belum dapat bersaing dalam perebutan gelar juara,” jelas Bayliss seperti dikutip dari Marca, Selasa (28/2/2017).

Bayliss sendiri pernah membela Ducati saat beradu cepat di ajang Motogp. Setelah hengkang dari Motogp, Bayliss memilih kompetisi Superbike dan pernah menjadi juara di ajang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya