SOLOPOS.COM - Maverick Vinales (Twitter)

Motogp 2017 diwarnai dengan Maverick Vinales yang mengincar kemenangan di GP Italia.

Solopos.com, MUGELLO – Pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales, mengincar kemenangan pada seri keenam Motogp 2017 di Mugello, Italia. Vinales menganggap kemenangan di Mugello sangat penting untuk persaingan menuju gelar juara.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Vinales saat ini duduk di posisi pertama klasemen pembalap Motogp 2017. Hal itu dipastikannya saat memenangi balapan pada seri sebelumnya di Le Mans Prancis. Vinales berhasil finis pertama setelah menyalip rekan setimnya, Valentino Rossi, di putaran terakhir.

Tambahan 25 poin membuat pembalap berjuluk Top Gun itu mengoleksi 85 poin dari lima seri. Dia mengungguli Dani Pedrosa di posisi kedua dengan 68 poin dan Rossi di tempat ketiga dengan 62 poin.

Vinales pun ingin mempertahankan posisi puncak itu. Salah satunya dengan memenangkan seri keenam Motogp 2017 di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017) mendatang. Kemenangan itu bisa menjadi momentum untuk menang di seri-seri selanjutnya dan memenangkan persaingan menuju juara dunia.

“Setelah balapan di Le Mans, saya hanya bisa bilang bahwa saya sangat gembira, tim bekerja di level yang luar biasa tinggi, dan saya yakin kami akan terus seperti itu,” tutur Vinales di Yamaha-racing.com, Kamis (1/6/2017).

“Kami punya motor yang sangat bagus untuk sirkuit seperti Mugello, dengan grip yang sangat baik, dan kami harus memaksimalkannya,” imbuhnya.

Sirkuit Mugello memang didominasi oleh pembalap-pembalap Yamaha. Terbukti, dalam 10 balapan terakhir di sirkuit 5,245 km itu, Yamaha memenangi tujuh di antaranya. Jorge Lorenzo menang lima kali, sementara dua kemenangan sisanya dipersembahkan Rossi.

“Dengan kejuaraan yang sekompetitif itu, seri-seri berikutnya akan sangat menentukan dan akan sangat penting untuk merebut kemenangan di Mugello, tentunya saya akan terus berjuang. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik seperti biasanya,” tandas Vinales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya