SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Crash.net)

Motogp 2017 memasuki balapan di Belanda

Solopos.com, ASSEN – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil jeblok saat melakoni balapan GP Catalunya, dua pekan lalu. Kini, dia mengaku telah menemukan solusi terbaik untuk mototrnya demi menghadapi balapan selanjutnya di Assen, Belanda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada balapan di GP Catalunya, Rossi finis di urutan kedelapan. Dia gagal tampil kompetitif di pertengahan balapan karena dengan mudah dilewati para rival. Hasil lebih buruk diraih rekan setimnya, Maverick Vinales, yang hanya mampu menempati posisi ke-10.

Setelah balapan tersebut, Yamaha pun langsung aktif menggelar tes. Dimulai dengan tes resmi setelah GP Catalunya dengan menggunakan sasis baru, hingga tes privat sehari setelahnya. Rossi pun kini lebih percaya diri menghadapi balapan di Assen yang merupakan seri kedelapan Motogp 2017.

“Saya senang pergi ke Assen, terutama setelah dua hari tes yang kami lakukan di Barcelona pasca-balapan yang buruk,” ucap Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (22/6/2017).

Bahkan, usai menjalani tes tersebut, The Doctor merasa sudah menemukan solusi untuk bisa tampil apik di seri kedelapan itu. Ia pun tak sabar menggeber YZR-M1 di Sirkuit Assen, akhir pekan ini.

“Selama tes kami telah mencoba solusi menarik dan sekarang saya ingin mencobanya di trek lain (Assen) untuk melihat apakah kami akan mengarah ke yang benar,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya