SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (Speedweek)

Motogp 2017 diwarnai dengan Jorge Lorenzo yang tampil buruk di Qatar.

Solopos.com, DOHA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, gagal menampilkan performa apik pada balapan perdana Motogp 2017 di Qatar. Kendati demikian, juara dunia tiga kali itu tetap diwaspadai oleh para rivalnya.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Lorenzo yang musim ini menjadi musim debut-nya bersama Ducati, hanya mampu finis di urutan ke-11 GP Qatar. Sementara para pesaingnya seperti Maverick Vianles, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Marc Marquez mampu menduduki urutan terdepan.

Hasil jelek Lorenzo itu memang sudah diprediksi oleh sejumlah orang. Pasalnya, Lorenzo tak tampil tak konsisten di tes pramusim. Begitu juga di sesi latihan bebas GP Qatar. Akibatnya, ia pun harus memulai strat dari posisi ke-12 dan finis satu tingkat lebih baik.

Hasil buruk yang didapat Lorenzo itu membuat dia disebut-sebut bakal terlempar dari persaingan gelar juara Motogp 2017. Namun bagi Vinales yang tampil moncer musim ini, Lorenzo tetap lah rival yang kuat. Dia akan tetap mewaspadai Lorenzo, terlebih musim masih panjang.

“Tidak [mencoret Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia], karena masih ada banyak balapan dan pembalap bisa melakukan kesalahan, ia juga masih bisa berkembang, ia bisa berjuang untuk mendapatkan pengaturan yang bagus untuk motornya,” kata Vinales, seperti dikutip dari Crash.net, Selasa (28/3/2017).

“Saat Lorenzo memiliki motivasi dan dengan kecepatannya, akan sangat sulit untuk mengalahkannya dan ia masih bisa menjadi pesaing kuat. Ini baru balapan pertama jadi jelas, saya tidak ingin mencoretnya dalam perebutan gelar juara dunia,” sambung pembalap Yamaha Movistar tersebut.

Hal senada diutarakan rekan setim Vinales, Valentino Rossi. The Doctor tetap menganggap Lorenzo adalah pesaing yang kuat dan bisa bangkit di sisa musim. Rossi sendiri finis di posisi ketiag GP Qatar setelah memulai balapan dari posisi ke-10.

“Kami semua sepakat bahwa Lorenzo adalah pembalap hebat, ia adalah salah satu yang terbaik dan saya pikir dia bisa meningkatkan performa dengan motornya selama musim ini,” ungkap Rossi di Tuttomotoriweb, Kamis (30/3/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya