Tutup Iklan

MOTOGP 2017 : Jadwal Uji Coba Musim Dingin Dirilis

MOTOGP 2017 : Jadwal Uji Coba Musim Dingin Dirilis

SOLOPOS.COM - aksi para pembalap MotoGP di Sirkuit Brno (Reuters)

Motogp 2017 sudah merilis jadwal uji coba musim dingin.

Solopos.com, MADRID – Motogp 2016 segera berakhir. Persiapan menuju musim baru pun sudah dilakukan. Bahkan jadwal uji coba musim dingin untuk Motogp 2017 pun sudah dirilis.

Ya, Motogp 2016 tinggal menyisakan empat seri lagi yakni GP Jepang, GP Australia, GP Malaysia, dan GP Valencia. Jelang berakhirnya musim ini, Dorna sebagai pihak penyelenggara Motogp pun sudah merilis jadwal uji coba musim dingin untuk kompetisi musim depan.

Sebagaimana diberitakan Grand Prix Times, Rabu (5/10/2016), Dorna kembali menunjuk empat kota dari empat negara berbeda sebagai venue uji coba musim dingin kali ini. Keempat kota tersebut adalah Valencia (Spanyol), Sepang (Malaysia), Phillip Island (Australia), dan Doha (Qatar).

Valencia menjadi kota pertama yang akan dijadikan uji coba. Seperti halnya musim lalu, Valencia memang menjadi yang pertama karena seri terakhir musim ini juga dilaksanakan di sana. Tes musim dingin Motogp 2017 di Valencia dijadwalkan berlangsung pada 15-16 November 2016.

Selanjutnya, tes pramusim berlanjut ke Sepang, Malaysia. Uji coba di Sirkuit Internasional Sepang ini dipastikan akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya pada 30 Januari hingga 1 Februari 2017.

Uji coba ketiga dilakukan di Phillip Island, juga selama tiga hari, yakni pada 15-17 Februari 2017. Sedangkan uji coba berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, pada 10-12 Maret 2017. Uji coba di Doha akan menjadi yang terakhir, karena para pembalap akan memulai kompetisi Motogp 2017 sepekan setelah tes.

Berita Terkait

Berita Terkini

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.

Tikus Duduki Australia, Napi Diungsikan

Populasi tikus di Australia tidak terkendali dan menduduki benua hingga mendesak manusia sehingga narapidana diungsikan.

Pegawai Setda Terpapar Covid-19, Pemkab Wonogiri Terapkan WFH Di Seluruh OPD

Pemkab Wonogiri menerapkah kebijakan work from home atau WFH untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hingga 5 Juli.

Memanas! Rusia Peringatkan Kapal Perang Inggris di Laut Hitam

Kapal militer Rusia dilaporkan melepaskan tembakan peringatan ke arah sebuah kapal Perang Angkatan Laut Inggris di Laut Hitam.

Klaten Zona Merah, Anak Balita Dan Kelompok Rentan Dilarang Ke Pusat Perbelanjaan

Instruksi Bupati Klaten melarang anak balita, warga lansia, ibu hamil, dan kelompok rentan lainnya masuk ke pusat perbelanjaan.

Epidemolog Ramal Juli 2021 Puncak Pandemi Covid-19

Serangan virus corona di Indonesia yang menggurita menjadi pandemi Covid-19 diramal epidemiolog memuncak Juli 2021.