SOLOPOS.COM - aksi para pembalap MotoGP di Sirkuit Brno (Reuters)

Motogp 2017 sudah merilis jadwal uji coba musim dingin.

Solopos.com, MADRID – Motogp 2016 segera berakhir. Persiapan menuju musim baru pun sudah dilakukan. Bahkan jadwal uji coba musim dingin untuk Motogp 2017 pun sudah dirilis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ya, Motogp 2016 tinggal menyisakan empat seri lagi yakni GP Jepang, GP Australia, GP Malaysia, dan GP Valencia. Jelang berakhirnya musim ini, Dorna sebagai pihak penyelenggara Motogp pun sudah merilis jadwal uji coba musim dingin untuk kompetisi musim depan.

Sebagaimana diberitakan Grand Prix Times, Rabu (5/10/2016), Dorna kembali menunjuk empat kota dari empat negara berbeda sebagai venue uji coba musim dingin kali ini. Keempat kota tersebut adalah Valencia (Spanyol), Sepang (Malaysia), Phillip Island (Australia), dan Doha (Qatar).

Valencia menjadi kota pertama yang akan dijadikan uji coba. Seperti halnya musim lalu, Valencia memang menjadi yang pertama karena seri terakhir musim ini juga dilaksanakan di sana. Tes musim dingin Motogp 2017 di Valencia dijadwalkan berlangsung pada 15-16 November 2016.

Selanjutnya, tes pramusim berlanjut ke Sepang, Malaysia. Uji coba di Sirkuit Internasional Sepang ini dipastikan akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya pada 30 Januari hingga 1 Februari 2017.

Uji coba ketiga dilakukan di Phillip Island, juga selama tiga hari, yakni pada 15-17 Februari 2017. Sedangkan uji coba berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, pada 10-12 Maret 2017. Uji coba di Doha akan menjadi yang terakhir, karena para pembalap akan memulai kompetisi Motogp 2017 sepekan setelah tes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya