SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Speedweek)

Motogp 2017 diwarnai dengan Ducati yang mengincar juara di seri perdana.

Solopos.com, BOLOGNA — Tim Ducati langsung memberikan target tinggi bagi pembalapnya di seri pembuka Motogp di Losail, Qatar, 31 Maret 2017 mendatang. Tim yang bermarkas di Bologna, Italia, ini mematok podium bagi Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu disampaikan Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, seperti dilansir GP One, Sabtu (25/2/2017). Diketahui Sirkuit Losail merupakan trek favorit Ducati. Baik Lorenzo maupun Dovizioso sama-sama punya rapor bagus selama mengaspal di sana.

Lorenzo, peraih juara dunia lima kali di tiga kelas berbeda tak pernah kehilangan momentum untuk merebut kemenangan di Losail. Total Lorenzo enam kali menyabet podium pertama di Qatar. Hasil tersebut membuat Ciabatti yakin timnya mampu meraih podium di seri pembuka Motogp 2017.

“Kami tahu Ducati sangat kuat di Qatar. Dovi selesai di podium kedua dua kali berturut-turut, sedangkan Jorge juara tahun lalu. Semua orang mengharapkan kami untuk memenangi balapan, itu jelas. Namun yang paling penting adalah kami bisa meraih podium dan membawa pulang beberapa poin,” ujarnya.

Di sisi lain, Ducati terus memantapkan performanya dengan melakukan sejumlah uji coba. Ducati berencana melakukan pengujian tertutup di Sirkuit Jerez Spanyol beberapa hari sebelum seri perdana. Hal ini mengingat motor Desmosedici GP16 dan GP17 punya kelemahan di sirkuit seperti Jerez.

Ciabatti menilai karakter Jerez cocok untuk mengetahui perkembangan aerodinamika motor. “Jerez terbukti memberi kesulitan untuk Desmosedici,” terangnya. Menurut informasi, Ducati akan memaksimalkan dua dari lima hari waktu kosong untuk melakukan pengujian tertutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya