SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Speedweek)

Motogp 2017 diwarnai dengan Andrea Dovizioso yang satu tim dengan Jorge Lorenzo.

Solopos.com, BOLOGNA – Andrea Dovizioso memiliki rekan baru di Motogp 2017. Dia akan berduet dengan Jorge Lorenzo untuk membela tim Ducati Corse. Dovizioso siap belajar dari Lorenzo yang sudah berpengalaman meraih gelar juara dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dovizioso memang lebih tua dibanding Lorenzo. Namun soal prestasi, Lorenzo lebih baik ketimbang pembalap asal Italia itu. X-Fuera, julukan Lorenzo, sudah mengoleksi tiga titel juara dunia Motogp, sementara itu Dovizioso belum sama sekali merasakan gelar di kelas Motogp.

“Saya melihat ke depan untuk tantangan ini. Saya 30 tahun, tapi saya masih bisa belajar dari semuanya, dan dalam hal ini dari Jorge,” ungkap Dovizioso seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (25/1/2017).

Sebelum Motogp 2017 berlangsung, Dovizioso mengaku akan mempelajari gaya balapan Lorenzo di beberapa sesi tes pramusim ini. Terutama tes pramusim dalam waktu dekat ini yakni di Sirkuit Sepang pada 30 Januari sampai 1 Februari 2017.

“Itu dapat membantu saya untuk mempelajarinya dan menonton itu. Saya yakin saya akan lebih kompetitif di musim ini,” sambungnya.

Di sisi lain, kedatangan Lorenzo membuat Dovizioso disebut-sebut akan menjadi pembalap kedua Ducati. Dovi sendiri tak mempermasalahkan itu. Dia justru senang karena itu dinilainya menjadi tantangan tersendiri.

“Saya khawatir? Tidak justru saya senang. Ini akan menjadi tantangan dan dia [Lorenzo] akan sangat sulit disaingi karena saya tahu Jorge sangat baik. Tapi saya pikir saya dalam fase yang baik dalam karier saya. Saya berusia 30 tahun, tapi saya mengalami momen terbaik dalam karier saya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya