SOLOPOS.COM - Andrea Dovizioso (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Dovizioso yang senang dengan motor baru Ducati.

Solopos.com, BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut motor tunggangannya kini lebih baik dari musim lalu. Kendati demikian, dia mengakui masih ada beberapa kekurangan yang harus dibenahi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan Dovizioso itu dilontarkan setelah dia meraih hasil bagus dalam uji coba pramusim. Menunggangi Desmosedici GP17, Dovizioso mampu tampil kompetitif di dua tes uji coba tahun ini yakni di Sepang dan Phillip Island.

Kepuasan lebih didapat Dovizioso saat di Phillip Island. Pasalnya sirkuit dengan panjang lintasan mencapai 4,4 kilometer tersebut merupakan salah satu yang paling sulit bagi Dovizioso. Namun, ia justru mampu menyaingi para pembalap lain seperti Maverick Vinales yang menjadi tercepat.

“Jika Anda lihat saat uji coba dan membuat perbandingan dengan tahun lalu, motor kami lebih baik. Saya kompetitif di Malaysia, saya kompetitif di Phillip Island, dan ini adalah salah satu trek yang paling sulit bagi saya,” ujar Dovizioso, seperti dikutip dari Autosport, Senin (27/2/2017).

Kendati memuji Desmosedici GP17, Dovizioso juga masih mengeluhkan beberapa masalah pada tungganannya itu. Rider 30 tahun tersebut mengaku motor Ducati tak bisa cepat di semua lintasan. Kekurangan tersebut diharapkan bisa diatasi sesegara mungkin.

“Kami sudah sedikit lebih baik dari tahun lalu. Kami cukup cepat. Tapi di sisi lain, kami tidak banyak berkembang di poin negatif. Jadi saya tidak terlalu senang jika saya melihat di kejuaraan dunia kami harus tampil kompetitif di semua lintasan. Kami melakukan kerjaan yang bagus, tapi tidak cukup,” tuntasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya