SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai denga Jorge Lorenzo yang memperkuat Ducati.

Solopos.com, VALENCIA – Tim Ducati langsung menargetkan gelar juara dunia di ajang Motogp 2017. Kepercayaan diri tinggi itu muncul setelah pada musim depan mereka bakal diperkuat oleh Jorge Lorenzo.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Hal itu disampaikan olehDirektur Olahraga Tim Ducati Corse, Paolo Ciabatti. Dia menilai Lorenzo telah memiliki pengalaman yang bisa membawa Ducati lebih bersaing dengan pabrikan lain. Ya, Lorenzo sudah meraih tiga kali juara dunia di kelas Motogp bersama Yamaha.

Kendati demikian, Ciabatti mengaku tidak mudah dalam mencapai target tersebut. Mengingat para pesaing seperti Honda dan Yamaha juga terus mengembangkan performa. Namun, Ciabatti tetap yakin timnya akan mampu memberikan perlawanan dan bisa mendobrak dominasi Honda dan Yamaha dalam beberapa musim terakhir.

“Kami pikir kami adalah tim yang kuat untuk musim depan dan tentu saat Anda memiliki tim yang kuat Anda memiliki tim yang kuat dan motor yang kompetitif Anda harus menargetkan untuk menjadi juara dunia. Ini jelas target kami,” ujar Ciabatti, seperti dikutip dari dari Crash.net, Kamis (17/11/2016).

“Ini tidak pernah menjadi target mudah karena Anda harus besaing melawan pabrikan lain yang memiliki kemenangan lebih banyak dengan rider yang memiliki banyak kemenangan di balapan. Tapi tentu saja Jorge [Lorenzo] adalah salah satu pembalap pemenang, dengan tiga gelar juara dunia dan lebih dari 40 balapan di Motogp,” jelasnya.

Ciabetti pun yakin Lorenzo akan memiliki karier cemerlang bersama Ducati. Pernyataan ini sebagai jawaban atas prediksi yang menyebut X Fuera akan mengikuti rekor buruk Valentino Rossi yang gagal Ducati. Seperti diketahui, Rossi pernah hengkang ke Ducati, namun gagal total.

“Ini adalah pertama kalinya Jorge [Lorenzo] merasakan kontak dengan Ducati setelah sembilan tahun dengan Yamaha, jadi masih belum jelas apakah ia nyaman atau tidak, tapi saya pikir ia nyaman dengan motornya,” ujar Ciabatti.

“Masih ada banyak yang harus dilakukan, tapi kami menghabiskan sepanjang waktu untuk beradaptasi dengan ergonomik dan setting-an motor. Kami bekerja dengan cara yang baik dan ini membuat kami sangat yakin dengan masa depannya [Lorenzo].”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya