SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Jorge Lorenzo yang membela Ducati.

Solopos.com, VALENCIA – Jorge Lorenzo akhirnya melakukan debut bersama tim Ducati. Lorenzo mengaspal dengan motor Ducati dalam post test Motogp 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (15/11/2016) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam tes pertama di Motogp 2017 itu, Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat ketiga di belakang duo Yamaha Movistar, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Lorenzo berhasil mencatatkan waktu 1 menit 31.052 detik. Debut apik Lorenzo itu pun mendapat pujian dari sejumlah orang termasuk rekannya di Ducati, Andrea Dovizioso.

Dovi menilai Lorenzo dapat menjadi rekan dan pesaing yang tangguh untuknya. Dovi yang hanya mampu finis di urutan kelima dalam sesi tersebut, mengaku kagum dengan Lorenzo saat berada di atas lintasan. Dia pun menyebut Lorenzo sangat cepat beradaptasi dengan motor barunya.

“Saya sangat tertarik untuk melihat dia dan merasa senang bagaimana itu bekerja, pada hari ini. Kecepatannya, saya tidak terkejut dengan hal tersebut. Namun, motor tentunya ada perbedaan dari motornya sebelumnya. Ini sangat penting untuk kami agar terus berkembang,” ujar Dovizioso, dikutip dari Motorsport, Rabu (16/11/2016).

“Ini selalu sangat penting untuk pembalap baru, dan perasaan pertama yang Anda rasa saat memiliki motor, biasanya, ini merupakan perasaan yang benar,” lanjut Dovi.

Tak hanya Dovi, pujian untuk Lorenzo pun diungkapkan oleh Sporting Director Tim Ducati, Paolo Ciabatti. Dia menyebut Ducati tak salah merekrut Lorenzo musim ini dengan melihat performanya di tes pertama ini. Dia juga puas dengan Lorenzo dan Dovizioso yang menduduki posisi lima pembalap tercepat di seis uji coba ini.

“Ini belum kejutan bagi Jorge [Lorenzo]. Dia tersenyum lebar saat kembali ke garasi setelah lap pertamanya. Dia sangat nyaman dapat bergabung dengan Ducati, walaupun motor yang berbeda, ini bukan sesuatu yang baru,” ujar Ciabatti.

“Ini merupakan hari pertama untuk memulai petualangan yang baru dan hasilnya sangat positif untuk kedua belah pihak. Umpan balik yang diberikan Jorge juga sangat baik,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya