SOLOPOS.COM - Maverick Vinales (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan performa naik turun Maverick Vinales.

Solopos.com, LESMO – Maverick Vinales sempat tampil meyakinkan di awal kompetisi Motogp 2017. Namun, performa pembalap Movistar Yamaha itu naik turun setelahnya. Dia pun harus rela terlempar dari posisi puncak klasemen pembalap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vinales memang disebut-sebut sebagai kandidat kuat juara Motogp 2017 setelah ia resmi bergabung dengan Yamaha. Apalagi, dia menunjukkan performa oke di pramusim. Ditambah keberhasilannya memenangi dua balapan awal musim ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, performanya menurun setelah itu. Total dia hanya menang tiga kali yakni GP Qatar, Argentina, dan Prancis, serta menjadi runner-up di Mugello. Lima balapan lainnya, Vinales harus terlempar dari podium, termasuk dua kali jatuh yaitu di GP Amerika Serikat dan Belanda.

Memasuki paruh kedua Motogp 2017, Vinales diyakini bisa bangkit. Hal itu diungkapkan oleh bos Yamaha, Lin Jarvis. Jarvis yakin Vinales bisa bersinar pada GP Republik Ceko di Sirkuit Brno, akhir pekan ini.

“Ia akan tampil baik di Brno, kemudian di lintasan setelah itu, di Silverstone, Misano, dan Aragon, Vinales akan mencetak tiga kemenangan. Saya yakin karena ia sudah membuat awal yang sangat manis,” ujar Jarvis seperti dikutip dari GP Xtra, Rabu (3/8/2017).

Saat ini, Vinales duduk di posisi kedua klasemen sementara pembalap dengan koleksi 124 poin. Dia terpaut lima poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) selaku pemimpin klasemen. Vinales juga unggul lima poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang duduk di posisi keempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya