SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Valentino Rossi yang menjadi pembalap tercepat di sesi uji coba.

Solopos.com, BRNO – Setelah tampil pada balapan di Sirkuit Brno, para pembalap Motogp 2017 kemudian melakukan uji coba pascabalapan di sirkuit tersebut. Hasilnya, pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menjadi yang tercepat.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pada GP Rep Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017) malam WIB, Rossi hanya mampu finis di posisi keempat. Dia berada di belakang Marc Marquez yang menjadi pemenang, serta Dani Pedrosa dan Maverick Vinales yang duduk di posisi kedua dan ketiga.

Ekspedisi Mudik 2024

Padahal, dalam balapan tersebut Rossi start dari posisi kedua. Kesalahan dalam strategi disebut-sebut menjadi penyebab Rossi gagal naik podium di GP Ceko Motogp 2017. Namun, rasa kecewa itu mulai surut seiring keberhasilan Rossi menjadi yang tercepat di sesi uji coba pascabalapan di GP ceko.

Rossi menjadi yang tercepat dalam uji coba di Sirkuit Brno, Senin (7/8/2017). Pembalap berjuluk The Doctor itu unggul 0,018 detik dari Marquez yang berada di posisi kedua. Rossi pun sangat bahagia karena ia jarang menjadi yang tercepat dalam uji coba setelah balapan.

“Saya senang karena sudah lama sekali tak mampu meraih posisi pertama pada Senin. Saya biasanya tak pernah menyukai tes Senin,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.net, Selasa (8/8/2017).

Peraih tujuh gelar juara Motogp itu juga menambahkan kalau adanya uji coba usai balapan merupakan pekerjaan yang berat. Namun, hal itu dianggap penting untuk menyiapkan persiapan pada race berikutnya.

“Ini benar-benar salah satu bagian tersulit dari pekerjaan saya. Tes ini penting karena kami finis cukup baik pada akhir pekan. Berada di barisan terdepan itu membawa perasaan yang menyenangkan,” tambah pria yang kini berusia 38 tahun tersebut.

Rossi sendiri kini menempati posisi keempat klasemen pembalap Motogp 2017 dari 10 seri yang sudah dijalani. Dia mengoleksi 132 poin, terpaut 22 angka dari Marc Marquez yang berada di posisi puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya