SOLOPOS.COM - Alvaro Bautista/fanpop

Motogp 2017 diwarnai dengan Alvaro Bautista yang bergabung dengan tim Aspar.

Solopos.com, BRNO — Pembalap Motogp, Alvaro Bautista, bakal berseragam Aspar setelah resmi meneken kontrak baru dengan tim asal Spanyol untuk musim 2017 mendatang. Ini menjadi ajang reuni lantaran Bautista kali terakhir membela Aspar saat masih berlaga di kelas balap 250 cc di musim 2008-2009 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kali pertama pembalap asal Spanyol ini bergabung dengan Aspar saat bertarung di ajang balap 125 cc musim 2006 silam. Bahkan, ia meraih gelar juara di kelas ini dengan membukukan delapan kemenangan, delapan kali pole position, finis di urutan kedua empat kali, dan dua kali bertengger di nomor ketiga.

Setelah bergelar juara dunia 125 cc, ia naik kelas ke 250 cc juga bersama Aspar. Ia nyaris menjadi kampiun di musim 2008. Di kelas ini ia mencatat delapan kali kemenangan, 20 kali naik podium, sembilan kali pole, serta 12 kali merebut status fastest lap.

Pada musim 2010 ia promosi ke ajang Motogp bersama Suzuki. Ia menghabiskan dua musim bersama tim pabrikan asal Jepang ini sebelum hengkang ke Gresini. Selama hampir tujuh musim berlaga di kelas premier, catatan terbaik pembalap berusia 31 tahun ini di musim 2012 dengan merebut dua podium lalu finis di peringkat keenam.

“Saya senang kembali ke tim yang menjadi rumah saya selama bertahun-tahun lalu. Di tim ini saya merasakan masa terbaik di kelas 125 cc dan 250 cc. Saya termotivasi untuk memulai petualangan baru di Motogp. Sekarang saya lebih berpengalaman. Selain itu, saya yakin tim ini bisa kompetitif di musim depan,” papar Bautista, dilansir Motogp.com, Rabu (17/8/2016).

Sementara itu, bos Aspar, Jorge Martinez, mengatakan senang menerima kedatangan Alvaro Bautista. Apalagi ia pernah berjasa besar mempersembahkan  gelar juara dunia 125 cc untuk kali pertama bagi Aspar.

“Baik hubungan profesional dan personal dengannya sangat bagus. Saya berharap semangat ini bisa membawa kami meraih hasil apik. Sangat penting bagi kami memiliki pembalap Spanyol yang punya kualitas sepertinya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya