SOLOPOS.COM - Motor Yamaha dengan bendera Vietnam. (Twitter)

Motogp 2017 bakal diikuti tim Yamaha Movistar.

Solopos.com, HO CHI MINH — Ada yang baru di motor Valentino Rossi dan Maverick Vinales musim ini. Tim Yamaha menambahkan gambar bendera Vietnam mini di motor YZR-M1 mereka. Langkah itu diharapkan makin memopulerkan Motogp di negara berhaluan sosialis tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bendera Vietnam dengan lambang bintang warna kuning tertempel di moncong depan motor Yamaha. Tampilan baru motor ini telah diunggah di akun twitter resmi Yamaha Motogp, Senin (13/2/2017). Manajer Umum Divisi Motorsport Yamaha. Kouichi Tsuji, mengaku sangat gembira dengan sambutan publik Vietnam.

Awal pekan ini rombongan tim Yamaha berkunjung ke Vietnam setelah sebelumnya menyambangi Indonesia, Malaysia dan Filipina. “Ini merupakan sebuah pesan yang bagus. Mereka mendukung Yamaha,” ujarnya seperti dilansir Crash.net, Senin.

Tsuji mengatakan Yamaha berinisiatif memasang gambar bendera Vietnam untuk semakin mendekatkan tim dan balapan Motogp pada masyarakat Vietnam. Pihaknya menghargai pasar Asia dan gairah yang mereka miliki untuk Motogp. Tsuji berharap popularitas ajang balap kuda besi itu terus meningkat di masa depan.

“Untuk alasan inilah kami memakai bendera Vietnam di motor pada musim ini,” tutur Tsuji.

Rossi pun mendapatkan kejutan dalam kunjungan pertamanya ke Vietnam. Pembalap Italia itu mendapat kue ulang tahun kepagian mengingat hari jadinya yang ke-38 baru tiba pada 16 Februari. Rossi memuji Vietnam sebagai negara yang sangat indah.

“Saya tak punya banyak waktu untuk melihat Ho Chi Minh. Namun selama berkeliling dengan mobil, saya selalu melihat ke arah jendela.”

Vinales juga punya kesan tersendiri dengan negara yang berbatasan langsung dengan Tiongkok itu. “Saya sangat bersenang-senang, terutama ketika mengendarai skuter di sebuah sirkuit pendek dengan Valentino,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya