SOLOPOS.COM - Maverick Vinales. (Crash.net)

Motogp 2016 berlanjut di GP San Marino.

Solopos.com, MISANO – Maverick Vinales akhirnya meraih kemenangan perdana di ajang Motogp 2016, pekan lalu. Hal itu lah yang membuat dia optimistis menatap balapan selanjutnya di GP San Marino.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vinales menang di GP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone. Pembalap Suzuki Ecstar itu mengungguli pembalap tuan rumah yang bergabung dengan LCR Honda, Cal Crutchlow, dan pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi Vinales di kelas Motogp. Kemenangan itu juga sekaligus mengakhiri puasa kemenangan bagi tim Suzuki di Motogp sejak 2007 silam. Memasuki seri ke-13 Motogp 2016 di San Marino nanti, Vinales pun kian pede.

“Saya masih menikmati kegembiraan meraih kemenangan pertama di Motogp. Setelah akhir pekan yang menguras emosi, tepat untuk langsung membalap lagi. Saya akan mengeksploitasi lebih jauh antusiasme ini,” urai Vinales seperti dilansir Race Car, Kamis (8/9/2016).

GP San Marino sendiri akan digelar di Sirkuit Misano. Vinales menyebut sirkuit tersebut enak digunakan untuk membalap. Dia pun berharap bisa mengulang kemenangannya di Silverstone.

“Ini adalah sirkuit yang enak, tapi seri ini memang sensitif untuk publik dan suporter. Musim lalu terjadi balapan yang luar biasa, dan saya berharap kami akan mendapatkan kecintaan serupa kali ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya