Tutup Iklan

MOTOGP 2016 : Vinales Antisipasi Cuaca Buruk di Motegi

MOTOGP 2016 : Vinales Antisipasi Cuaca Buruk di Motegi

SOLOPOS.COM - Maverick Vinales. (Crash.net)

Motogp 2016 memasuki seri ke-15 di Jepang.

Solopos.com, MOTEGI – Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, antusias menyambut seri ke-15 Motogp 2016 di Sirkuit Motegi Jepang. Vinales juga sudah mengantisipasi adanya cuaca buruk yang melanda nantinya.

Vinales sendiri tengah dalam kepercayaan diri tinggi karena mampu bersaing dengan para pembalap senior. Dia juga sudah meraih kemenangan pada musim ini yakni saat membalap di GP Inggris. Kini, ia pun siap mengukir kemenangan lagi di Jepang.

“Saya merasa sangat percaya diri, kami terus tumbuh dari race ke race dan sekarang kami menyadari bahwa kami bisa bersaing untuk posisi terdepan di setiap balapan. Ini perasaan yang sangat baik, karena memungkinkan kami untuk bekerja dengan sedikit tekanan dan tetap fokus pada motode kami,” kata Vinales seperti dikutip dari Crash.net, Kamis (13/10/2016).

Kendati demikian, Vinales menyadari tak akan mudah mencari kemenangan di Jepang. Selain persaingan ketat antarpembalap, cuaca di Motegi juga bisa menganggu performanya. Dia pun mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menangani cuaca buruk di sirkuit yang memiliki panjang lintasan mencapai 4,8 kilometer tersebut.

“Tahun lalu, hujan sangat menyulitkan akhir pekan kami, jadi saya senang bahwa sekarang kami memiliki solusi yang berbeda untuk dapat tampil kompetitif di kondisi basah,” terang Vinales.

“Mesin sudah berkembang, tetapi pemahaman kami tentang perangkat elektronik dan setting-an motor memungkinkan kami tampil lebih kompetitif. Yang pasti, di Motegi kami juga akan memanfaatkan untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut untuk pengembangan tim,” tutup pembalap 21 tahun itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pencurian di Toko Elektronik Boyolali, Uang Rp66 Juta dan 32 TV LED Raib

Pencurian terjadi di sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali. Uang puluhan juta beserta puluhan barang elektronik digondol maling.

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.