SOLOPOS.COM - Marc Marquez di GP Jepang (Crash.net)

Motogp 2016 diwarnai dengan Marc Marquez yang berhasil menjadi juara dunia.

Solopos.com, MELBOURNE – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, telah memastikan diri sebagai juara dunia Motogp 2016. Oleh karena itu, dia seakan tak memiliki target lagi di tiga sisa balapan musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Termasuk balapan seri ke-16 di Phillip Island, Australia, akhir pekan ini. Marquez pun mengaku hanya ingin menikmati balapan di sirkuit tersebut. Terlebih, Phillip Island adalah salah satu sirkuit favoritnya.

Seperti diketahui, Marquez telah memastikan diri sebagai juara dunia pada pekan lalu di GP Jepang. Saat itu, Marquez berhasil finis terdepan, sementara dua pesaingnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, gagal finis.

Marquez pun total mengoleksi 273 poin dari 15 balapan yang dilalui. Angka itu sudah tak mungkin lagi dikejar oleh Rossi dan Lorenzo di tiga balapan sisa. Rossi berada di posisi kedua dengan torehan 198 poin dan Lorenzo dengan 182 poin.

“Pendekatan pertama adalah, saya akan coba untuk menikmatinya. Philip Island adalah salah satu sirkuit favorit saya. Di sana benar-benar indah,” kata Marquez, seperti dikutip dari WA Today, Rabu (19/10/2016).

“Sirkuit di sana menuntut kami untuk tampil dengan sangat cepat. Itulah spesialnya. Meski demikian, cuaca di sana bisa jadi jebakan untuk kami,” imbuh pembalap yang kini sudah memiliki tiga gelar di kelas Motogp itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya