SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

MotoGP 2016 akan menjadi musim yang berat bagi Valentino Rossi. Pembalap Yamaha tersebut diprediksi bakal banyak mengalami kesulitan.

 

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Valentino Rossi memulai musim 2016 dengan kurang menjanjikan. Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, memprediksi Rossi akan menjalani musim yang lebih berat dari sebelumnya.

Pada balapan pembuka di Qatar, akhir pekan lalu, pebalap Movistar Yamaha itu start dari baris kedua dan gagal naik podium setelah hanya finis keempat. Rossi tertinggal 2,387 detik dari pemenang lomba sekaligus rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Lorenzo dan Marc Marquez [Honda Repsol] masih akan menjadi rival utama Rossi. Namun, duo Ducati Andrea Dovizioso dan Andra Iannone berpotensi besar masuk dalam persaingan gelar. Rossi pun mengakuinya seusai balapan.

Sementara itu, dibandingkan dengan 2015, ketika itu Rossi tampil sebagai pemenang di Losail. Selanjutnya pebalap veteran Italia tersebut tidak pernah keluar dari tiga besar hingga seri ke-12 di Silverstone, Inggris.

Kegagalan Rossi mencapai ambisi gelar juara dunia ke-10 terjadi menjelang akhir kompetisi. Dimulai dari seri Phillip Island, Australia yang berlanjut ke insiden Sepang, dan berakhir dengan hukuman start di urutan paling belakang di Valencia.

Di 2016, Pernat, mengira Rossi masih harus menunda ambisinya meraih gelar ke-10. “Rossi mendapat sedikit keuntungan, finis keempat saat Iannone jatuh [di Qatar],” kata Pernat kepada Gpone.com.

“Saya pikir ini akan menjadi musim yang sulit dibandingkan 2015, meskipun dia mengklaim bahwa dirinya amat termotivasi dan tangguh. Musim lalu situasinya berbeda, di musim ini saya takut akan berat untuk dia tapi saya yakin dia akan memperlihatkan penampilan sesuai nilai dia,” tambah pria yang memanajeri Iannone itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya