SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo akan mengejar kemenangan di MotoGP Jerman. Ist/dok

MOTOGP 2016 segera digelar. Namun, persoalan adaptasi karena perbedaan tipe ban dari Bridgestone ke Michelin tidak dialami oleh Jorge Lorenzo.

 
Harianjogja.com, JEREZ — Juara MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo memiliki teknik tersendiri dalam mengatasi kewajiban menggunakan ECU Magneti Marelli dan ban Michelin di musim balap tahun depan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Hal ini diungkapkan oleh Manajer Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg, seperti dilansir dari laman Crash.net, Senin (28/12/2015).

Zeelenberg melihat, Lorenzo mampu mengakali settingan motor barunya dengan menggeber motor secara perlahan pada sesi uji ban usai laga pamungkas MotoGP 2015. Alhasil, pembalap Movistar Yamaha tersebut tidak terjatuh seperti yang dialami oleh pembalap lainnya.

“Dia merasakan batasan ban sangat baik dengan Bridgestone, karena ia mengetahuinya. Namun dengan Michelin dia butuh waktu mempelajarinya karena masalahnya tak banyak peringatan yang ia terima. Itu yang terjadi dengan semua pembalap dan itu lah alasan mengapa Anda melihat banyak yang jatuh, mereka tidak sabaran” ujar Zeelenberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya