SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp 2016 memang belum bergulir. Namun para pembalap sudah melakukan serangkaian uji coba untuk menyambut musim baru itu.

Solopos.com, VALENCIA – Seperti halnya rider lain, Valentino Rossi juga melakukan tes uji coba untuk balapan Motogp 2016. Rider Movistar Yamaha itu mengaku mulai nyaman dengan ECU dan Ban baru setelah di uji coba sebelumnya menemui masalah.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Meski mengaku ada peningkatan, Rossi menyatakan masih ada perlu yang dibenahi agar mendapatkan setelan yang pas untuk motor. Dia pun bertekad untuk bekerja keras diemi balapan yang bagus di Motogp 2016. Pada uji coba kedua di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (11/11/2015), Rossi menjadi pembalap tercepat ketujuh.

Meski bukan jadi yang tercepat pertama, catatan waktu Rossi meningkat tajam. Di uji coba pertama waktu terbaik Rossi hanya 1 menit 32,410 detik, sementara di hari kedua The Doctor membukukan catatan 1 menit 31,498. Itu artinya dia lebih cepat hampir 1 detik dari uji coba sebelumnya.

“Hari ini kami sangat berkembang dalam hal kenyamanan ban, terutama ban depan. Ini membuat saya cukup optimistis. Artinya jika kami bekerja dan melahap beberapa kilometer lagi, kami bisa mengatasi problem-problemnya. Jelas kami punya banyak hal yang perlu dilakukan karena Yamaha cukup banyak mengandalkan ban depan, jadi perlu keseimbangan yang tepat,” tutur Rossi seperti dilansir Crash.net, Kamis (12/11/2015).

“Soal elektronik, dari kemarin ke hari ini situasinya sudah meningkat banyak. Masih belum di level yang sama dengan piranti lunak tahun ini pastinya, tapi tampaknya kami bisa berkembang, rasanya dengan cukup cepat,” imbuh dia.

“Pengereman mesin dan dan terutama akselerasi, anti-wheelie, dan kontrol traksi, semuanya sedikit lebih buruk. Tapi sudah kami perkirakan, jadi ya normal saja,” lanjut pembalap 36 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya