SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

Motogp 2016 memasuki GP Rep. Ceko.

Solopos.com, BRNO – Valentino Rossi berhasil naik podium di GP Rep. Ceko musim lalu dengan menepati urutan ketiga. Namun, catatan waktu Rossi terpaut sangat jauh dari Jorge Lorenzo yang kala itu menjadi juara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rossi pun bertekad memperbaik performanya di Sirkuit Brno pada musim lalu. Terlebih balapan akhir pekan ini bakal digelar di sana yang merupakan seri ke-11 Motogp 2016. Selain itu, Rossi juga membutuhkan tambahan poin demi mengejar Lorenzo dan Marquez yang berada di papan klasemen pembalap.

Rossi sendiri masih berada di posisi ketiga klasemen pembalap dengan torehan 124 poin. Tertinggal 14 poin dari Lorenzo dan terpaut 57 poin dari Marquez. Di balapan terakhir yang digelar di Austria, Rossi hanya mampu finis di posisi keempat dibelakang duo Ducati dan Lorenzo.

Menatap balapan di Brno, akhir pekan ini, Rossi bertekad mengalahkan Lorenzo sekaligus memperbaiki catatannya. “Tahun lalu Jorge jauh lebih cepat dibanding saya dan saya penasaran untuk mengetahui apakah saya tahun ini akan bisa lebih baik. Kami telah bekerja dengan baik dan balapan di Brno berjarak dekat. Saya ingin kembali ke lintasan,” kata Rossi, dilansir Crash.net, Kamis (18/8/2016).

“Saya ingin secepatnya kembali ke lintasan. Di Austria saya ingin naik ke podium tapi sayangnya saya tidak bisa. Bagaimanapun itu balapan yang bagus,” tambahnya.

“Setelah menjalani tes kami mendapat sedikit masalah, tapi saat balapan kami tidak tampil seburuk itu. Sekarang kami akan pergi ke Brno. Lintasan yang sangat kami kenal dan saya sangat menyukainya,” tutup pembalap berjulu The Doctor itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya