SOLOPOS.COM - Motor Valentino Rossi berasap di Motogp 2016 Italia. (Crash.net)

MotoGP 2016 menjadi pembuktian bagi Valentino Rossi.

Harianjogja.com, ASSEN — Dari tujuh seri yang sudah tergelar di musim ini Valentino Rossi masih berada di belakang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Namun ia merasa performanya saat ini lebih kompetitif dibanding musim lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di musim lalu Rossi naik podium 15 kali dari 18 seri, meraih empat kemenangan, dan nyaris juara. Ia “hanya” kalah (dari Lorenzo) di seri terakhir, setelah start dari posisi buncit karena terkena penalti dari insidennya dengan Marquez di Sepang.

Ekspedisi Mudik 2024

Di musim ini The Doctor sudah meraup dua kemenangan dari tujuh seri. Hanya saja ia juga sudah gagal finis sebanyak dua kali. Posisinya di klasemen adalah nomor tiga dengan nilai 103, di bawah Marquez (125) dan Lorenzo (115).

“Tahun ini sepertinya aku tampil lebih kuat walaupun aku mendapat poin lebih sedikit,” ungkap Rossi dikutip dari Autosport, Rabu (22/6/2016).

“Tahun lalu aku bersaing untuk menjadi juara, namun di beberapa balapan, aku tidak secepat [Jorge] Lorenzo dan [Marc] Marquez.”

Ia juga mengatakan bahwa tahun ini MotoGP menjadi lebih kompetitif dan tak mudah diprediksi, dan oleh karena itu lebih menarik.

“Aku merasa semua pembalap ada di level yang sama. Marquez dan Lorenzo masih menjadi yang tercepat, namun [Dani] Pedrosa, [Maverick] Vinales, dan [Andrea] Iannone juga sangat kuat.

“Terkadang juga, motor kami (Yamaha) lebih kencang, kadang Honda lebih kencang, kadang motor-motor lain juga bisa lebih kencang.

“Namun masih ada 11 race tersisa. Jadi yang terpenting adalah tetap fokus dan bekerja keras.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya