SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp 2016 diwarnai dengan Dani Pedrosa yang menargetkan bisa naik podium pada GP Argentina.

Solopos.com, SANTIAGO DEL ESTERO – Hasil yang kurang apik pada seri pembuka Motogp 2016 di Qatar membuat Dani Pedrosa kian bersemangat. Dia menargetkan bisa naik podium pada GP Argentina, 3 April 2016 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Pedrosa hanya bisa finis di posisi kelima pada seri pembuka di Qatar, 20 Maret 2016 lalu. Pedrosa kalah dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi pertama, disusul Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Valentino Rossi.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal tersebut dirasa sangat tak memuaskan bagi Pedrosa karena dia pernah naik podium lima kali di tempat yang sama dalam balapan beberapa musim sebelumnya. Pedrosa pun membidik bisa naik podium pada seri kedua di Argentina. Dia pernah naik podium pada musim 2014, sementara musim lalu dia tak bisa ikut karena cedera.

“Saat ini masih ada yang harus kami kerjakan agar bisa berada dalam performa terbaik untuk Kejuaraan Dunia, dan kami tahu akan sulit. Tetapi itu tidak mempengaruhi target kami yakni naik podium,” ucap Pedrosa seperti dilansir Motogp.com, Kamis (31/3/2016).

“Untuk hal lain, kami harus terus membuat kemajuan dengan motornya. Kami tahu bahwa untuk mewujudkannya maka kami harus bekerja keras sebagai tim, dan penting untuk segera meningkatkan rasa saat berada di atas motornya,” katanya.

Rider Spanyol itu juga membahas salah satu balapan di negaranya sendiri, yakni Jerez. Kendatipun baru akan digelar pada 24 April 2016, seri keempat, Pedrosa tampak sudah antusias menunggu balapan di sirkuit yang pernah tiga kali ia menangi tersebut.

“Masih ada beberapa pekan lagi tapi grand prix Spanyol akan segera tiba. Saya akan senang jika kalian semua datang ke Jerez. Yeah, masih ada beberapa pekan lagi tapi tak ada salahnya mulai siap-siap. Saya jamin akan merasa amat senang melihat kalian semua ada di sana, memberi semangat dari tribun penonton,” tutup Pedrosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya