SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp 2016 diwarnai dengan kemenangan Marc Marquez di GP Aragon.

Solopos.com, ARAGON — Marc Marquez semakin mengukuhkan diri sebagai calon kuat juara dunia Moto GP 2016 setelah memenangi GP Aragon, Spanyol, Sabtu (25/9/2016) malam WIB. Dia mengalahkan duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, dalam balapan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan hasil ini, Marquez kian meninggalkan Valentino Rossi di klasemen sementara pembalap dengan selisih 52 poin. The Baby Alien, julukan Marquez, sudah mengumpulkan total 248 poin dari 14 seri. Marquez pun semakin mendekati titel juara dunia mengingat balapan musim ini tinggal menyisakan empat seri.

Ekspedisi Mudik 2024

Jika juara tahun ini, maka Marquez akan meraih title ketiganya. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu meraih juara pada 2013 dan 2014 lalu. Marquez mengaku senang karena kemenangan itu kembali memperlebar jarak poin dengan Rossi.

“Saya sangat gembira karena Rossi sedikit demi sedikit mendekati saya di beberapa balapan terakhir,” ujarnya seperti dilansir Crash.net.

Di sisi lain, Valentino Rossi mengaku berharap bisa lebih cepat dengan setting motor terbaru di Aragon. Namun sejumlah kesalahan membuatnya tak mampu bertarung melawan Marquez ataupun Lorenzo. Kendati demikian, pembalap berjuluk The Doctor itu cukup puas bisa naik podium.

“Mestinya saya bisa bersaing di posisi dua jika tidak salah mengerem. Namun mendapat podium sudah oke.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya