SOLOPOS.COM - Marc Marquez dalam tes pramusim Motogp 2016 Qatar. (Motogp.com)

Motogp 2016 diwarnai dengan Marc Marquez yang memiliki catatan bagus di Qatar.

Solopos.com, DOHA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki catatan yang bagus saat tes pramusim di Qatar. Meski begitu dia masih memiliki sedikit kekhawatiran menjelang bergulirnya kompetisi Motogp 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Marquez menyatakan catatan apiknya di Qatar tak terlepas dari persiapan tim yang lama. Oleh karena itu, timnya mampu mengatur settingan motor dengan tepat. Tapi Marquez juga khawatir jika di setiap seri, timnya membutuhkan waktu yang lama untuk set-up motor.

Seperti diketahui kompetisi Motogp terkadang hanya memiliki jeda satu pekan untuk berlanjut ke seri berikutnya. Jika tim Repsol Honda masih lamban dalam melakukan set-up motor sesuai keinginan Marquez, pembalap berjuluk The Baby Alien itu khawatir tak bisa bersaing di Motogp 2016 yang diprediksi bakal sengit.

“Tentu saja kami memiliki kecepatan yang baik di sini [Qatar]. Tapi, yang saya khawatirkan, pertanyaan terbesar dalam kepala saya sekarang, ketika kami tiba di Argentina atau Austin [grand prix Motogp 2016], akankah kami butuh waktu yang sama seperti saat ini?” ujar Marquez seperti dilansir Sport Rider, Rabu (9/3/2016).

Marquez menjelaskan lambannya set-up motornya lantaran saat ini pengaturan motor memang terbilang lebih sulit. Hal itu lantaran ada sejumlah peraturan baru yang diberlakukan di Motogp 2016. Seperti ban anyar dan perangkat elektronik yang disamakan.

“Jika kami butuh waktu yang sama untuk melakukan balapan di akhir pekan nanti, maka kami akan memiliki masalah. Sebab kami tidak punya banyak waktu di setiap pekan,” tandas pembalap asal Spanyol itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya