SOLOPOS.COM - Marc Marquez dalam tes pramusim Motogp 2016 Qatar. (Motogp.com)

Motogp 2016 diwarnai dengan Marc Marquez yang sudah tidak sabar untuk membalap.

Solopos.com, DOHA – Kurang dari sepekan lagi, Motogp 2016 bakal digeber. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sudah tidak sabar menantikan balapan pertama musim ini tersebut.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Balapan pertama musim ini masih akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, seperti beberapa musim sebelumnya. Marquez pernah menang di sirkuit ini yaitu pada musim 2014, di mana ia juga menjadi juara dunia di tahun tersebut. Marquez pun ingin mengulangi kisah sukses dua tahun silam itu.

Marquez sendiri memiliki laju yang kurang bagus di tes pramusim Motogp 2016. Masih ada beberapa masalah pada motornya, RC213V. Namun, tes pramusim terakhir musim ini di Losail, dia tampil baik. Hal itu membuat Marquez kian percaya diri menghadapi musim.

“Musim akhirnya akan segera dimulai dan saya menantikannya. Ketika kami datang ke sini dua pekan lalu, kami membuat sebuah langkah besar dengan pengaturan motor pada awal tes dan saya merasa amat nyaman dengan motor, terutama dalam laju terakhir saya yang dilakukan cukup malam dengan embun mulai muncul,” kata Marquez seperti dilansir Crash.net, Rabu (16/3/2016).

“Itu hal positif terkait dengan balapan, kendatipun kami belum tahu persis di mana posisi kami dan masih punya potensi peningkatan dengan pengaturan motornya. Rancangan sirkuitnya mungkin bukan yang paling menguntungkan buat motor kami, tapi di masa lalu kami mampu naik podium dan menang di sini dengan RC213V, jadi pada hari Minggu kami akan berjuang meraih hasil terbaik,” lanjutnya.

“Tahun ini ada variabel-variabel yang tak sepenuhnya dapat diprediksi seperti daya tahan ban dalam laju balapan dan bagaimana motornya dengan unit kontrol elektronik baru. Tapi Honda tak pernah berhenti bekerja keras, seperti halnya diri saya dan juga seluruh tim, sehingga saya merasa positif dan menantikan aksi dimulai,” tutup pembalap asal Spanyol itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya