SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp 2016 memasuki seri di GP Aragon.

Solopos.com, ALCANIZ – Rider Repsol Honda, Marc Marquez, dibayangi rekor buruk jelang balapan seri ke-14 Motogp 2016 di Sirkuit Aragon, Minggu (25/9/2016) besok. Meski begitu, Marquez tetap tenang dan akan mencoba memberikan yang terbaik saat balapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marquez sendiri sebenarnya sangat akrab dengan Sirkuit Motorland Aragon. Saat turun di Moto2 pada 2011 lalu hingga musim pertamanya di kelas Motogp, Marquez selalu menempati posisi dua besar. Namun hal itu tak berlanjut di musim selanjutnya.

Pada musim 2014, marquez harus puas finis di urutan ke-13. Bahkan di musim 2015, dia gagal finis setelah mengalami insiden. Catatan buruk itu tentu menjadi sedikit kerugian bagi Marquez mengingat itu terjadi dalam dua musim terakhir.

Terlebih, saat ini torehan poin sangat dibutuhkannya demi memperlebar jarak dengan Valentino Rossi yang membuntutinya di posisi kedua klasemen pembalap. Marquez kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 223 poin, sementara Rossi punya 180 poin.

“Kami telah mengalami hal seperti itu beberapa kali, bahwa banyak hal di balapan yang bisa terjadi secara serius, tanpa diduga sedikit pun. Jadi, kami harus menunggu dan lihat apakah kami akan memiliki akhir pekan yang bagus di sini,” tutur Marquez seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (21/9/2016).

“Kami akan beradaptasi pada situasi apa pun dan tentu saja saya akan mencoba memberikan yang terbaik pada balapan rumah ini, di depan kehadiran para fans saya,” tambah pembalap 23 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya