SOLOPOS.COM - Valentino Rossi dan Marc Marquez (Crash.net)

Motogp 2016 diwarnai dengan Marc Marquez yang menjadi juara dunia.

Solopos.com, MOTEGI – Marc Marquez berhasil menyabet gelar juara dunia Motogp 2016. Terkait rahasia performa gemilangnya, Marquez tak menampik ada peran Rossi di situ.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Marquez memang sempat kesulitan dengan ban Michelin yang baru digunakan di musim ini menggantikan Bridgestone. Di sesi pramusim, dia pun nampak kesulitan. Beruntun ketika Motogp musim 2016 resmi dimulai dia mampu tampil cukup meyakinkan.

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati demikian, tolak ukurnya terlihat di GP Catalunya. Pada seri ketujuh Motogp 2016 itu, Marquez mengaku banyak belajar dari rider Yamaha, Valentino Rossi, dalam mengendalikan ban Michelin. Rossi tampil cemerlang dengan menjadi juara.

Marquez sendiri berhasil finis kedua dan terus membuntuti Rossi sepanjang balapan. Marquez pun merasa Rossi tampil luar biasa dengan ban Michelin yang saat itu masih menjadi kendala utama hampir setiap pembalap. Pembalap Repsol Honda itu pun mengaku bisa mengambil pembelajaran dari penampilan Rossi tersebut.

“Di Montmelo, saya mulai sedikit mengerti karena saya melihat beberapa hal di belakang Valentino [Rossi] pada balapan tersebut. Itu adalah balapan pertama di mana saya bisa mengikuti beberapa catatan waktu Valentino, dan Valentino tahu banyak tentang ban Michelin karena ia sudah membalap dengan mereka untuk waktu yang lama,” kata Marquez, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (17/10/2016).

“Saya melihat ada beberapa hal, saya mengatakan, ‘Oke, saya akan berkembang.’ Saya mulai mengerti mengenai ban depan dan sekarang saya menggunakannya dengan cara yang berbeda, tapi setiap lintasan berbeda,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya