SOLOPOS.COM - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez sedang beraksi di sirkuit. JIBI/dok

Motogp 2016 memasuki seri ke-12 di Inggris.

Solopos.com, SILVERSTONE – Motogp 2016 kembali digelar akhir pekan ini yang memasuki seri ke-12. Para pembalap akan beradu cepat di GP Inggris yang digelar di Silverstone. Marc Marquez pun cukup antusias dengan balapan ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Marquez sendiri merupakan pemuncak klasemen sementara pembalap. Dia mengoleksi 197 poin dari 11 balapan yang sudah digelar. Marquez unggul 53 poin dari Valentino Rossi yang berada di posisi kedua dan selisih 59 poin dari Jorge Lorenzo di posisi ketiga.

Marquez juga menjadi satu-satunya pembalap di empat besar yang selalu mampu mencetak angka di 11 balapan. Marquez pun bertekad memperlebar jarak dengan para pesaingnya dengan meraih hasil baik di GP Inggris.

Pembalap asal Spanyol itu menyadari adanya tantangan berat di Silverstone. Dia menyebut cuaca di Silverstone sulit ditebak, namun dia telah mengantisipasi itu. Beberapa balapan di musim ini juga sudah dilalui dengan lintasan yang basah.

“Silverstone adalah tempat di mana cuaca secara umum cukup tidak dapat diprediksi, artinya hawa dingin dan hujan adalah variabel yang harus siap-siap dihadapi. Kami telah menghadapi sejumlah situasi yang campur aduk lebih dari sekali pada tahun ini, dan kami tahu betapa pentingnya untuk tetap fokus dan membuat keputusan yang tepat,” kata Marquez, dikutip dari Crash.net, Rabu (31/8/2016).

“Kita akan lihat apa yang terjadi selama akhir pekan dan kami akan mencoba mengatasi situasinya dengan mindset yang sama yang sudah membawa kami sejauh ini.”

“Aku sangat menyukai lintasannya. Di situ memiliki bagian pertama yang lebih lambat tapi ada beberapa area-area yang memungkinkan untuk membuat perbedaan kalau Anda menemukan sebuah pengaturan yang bagus untuk motornya,” lanjutnya.

Aku selalu menikmati balapan di sana dan kami akan tampil maksimal untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin,” tutup pembalap Repsol Honda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya