SOLOPOS.COM - Yamaha M1 Jorge Lorenzo di Sirkuit Misano. (Motogp.com)

Motogp 2016 bisa jadi akan memperlihatkan Jorge Lorenzo memakai nomor motor 1.

Solopos.com, MALLORCA – Sebagai juara Motogp 2015, Jorge Lorenzo berhak untuk menggunakan nomor motor 1 untuk balapan Motogp 2016. Namun pembalap Spanyol itu belum memutuskannya.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Lorenzo memang dikenal dengan nomor motor 99. Saat ia menjadi juara dunia pada musim 2012, Lorenzo  juga masih tetap mennggunakan nomor 99 di musim 2013. Namun ia juga sempat menggunakan nomor 1 di musim 2011 saat ia menjadi juara di musim 2010.

Nomor 1 di Motogp sendiri memang sudah tidak digunakan dalan dua tahun terakhir. Marc Marquez yang sukses menjadi juara dunia dua kali beruntun tak mau menggunakan nomor keramat itu. Dia memilih menggunakan nomor motor 93.

Sementara Valentino Rossi yang sudah mengoleksi tujuh titel Motogp, bahkan tak sekalipun menggunakan nomor 1. Dia tetap setia menggunakan nomor 46. Hanya Casey Stoner yang kerap menggunakan nomor itu setelah juara. Dia pun menjadi rider terakhir yang menggunakan nomor 1 di Motogp yakni di musim 2012.

Lorenzo sendiri belum memtusukan untuk menggunakan nomor berapa di Motogp 2016. “Saya belum memutuskan, saya punya keraguan-keraguan,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport.com, Minggu (22/11/2015).

“Pada saat perayaan gelar juara, saya bertanya kepada tim atas pandangan mereka dan mayoritas memilih 99, tapi keputusan akhirnya ada di tangan saya dan saya belum memutuskan. Akan menyenangkan bisa menggunakan #1 tapi 99 mencerminkan diri saya,” lanjutnya rider 28 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya