SOLOPOS.COM - MotoGP

MotoGP 2016 telah memasuki sesi tes pertama. Pada sesi tes pertama yang dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jorge Lorenzo mengungguli seteru  setimnya, Valentino Rossi.

Harianjogja.com, JAKARTA – Juara MotoGP 2015 Jorge Lorenzo berhasil mengungguli seteru  setimnya, Valentino Rossi, dengan menjadi pebalap tercepat saat hari pertama Tes Sepang telah berjalan 1 jam, hari ini Senin (1/2/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laporan akun twitter resmi MotoGP @MotoGP menyebutkan ketika Test Sepang memasuki pukul 11:00 waktu Malaysia (10:00 WIB), Lorenzo masih memimpin terdepan dengan catatan tercepat 1 lap  2:01,814 (2 menit 1,814 detik) di atas lintasan sirkuit Sepang sepanjang 5,5 kilometer.

“Lorenzo di puncak dengan 2:01,814, Pedrosa, Marquez, Rossi, Petrucci di peringkat 5 besar,” tulis posting-an @MotoGP hari ini, Senin (1/2/2016).

Rivalisat Movistar Yamaha dan Repsol Honda masih kental ketika 4 posisi teratas dikuasai oleh 4 pebalap dari 2 tim tersebut.

Dani Pedrosa berhasil mengungguli Marc Marquez yang berada di posisi ketiga, sementara Rossi di posisi ke-4 dan masih belum mampu mengimbangi duet Repsol Honda tersebut.

Namun, hasil akhirnya bisa saja berubah, karena hari pertama Tes Sepang baru berakhir pukul 16:00 waktu Jakarta.

Sirkuit Sepang memiliki panjang lintasan 5,5 kilometer dengan 5 tikungan kiri dan 10 tikungan kanan.

Sesi atau hari pertama Test Sepang digelar pukul 10:00-17:00 waktu Malaysia.

Test Sepang aka digelar selama 3 hari, yaitu Senin-Rabu 1-3 Februari 2016.

Ban Suzuki berasap & helm baru Rossi

Tim MotoGP bekerja keras di  Test sepang untuk melakukan settingan motor mengingat pemasok ban untuk musim balap tahun ini MotoGP adalah Michelin menggantikan Bridgestone.

Motor MotoGP sudah terbiasa dengan ban Bridgestone, sehingga settingan motor menjadi asing.

Buktinya, Aleix Espargaro (Suzuki) harus masuk pitstop karena ban belakang motornya berasap, karena kepanasan menggilas lintasan sirkuit di bawah terik matahari.

Sementara itu, Rossi selain melakukan tes dengan motor barunya dengan ban Michelin, The Doctor juga melakukan test untuk desain helm terbarunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya