SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (Crash.net)

Motogp 2016 diwarnai dengan kemenangan Andrea Iannone di GP Austria.

Solopos.com, SPIELBERG — Andrea Iannone mengakhiri perburuan kemenangan di ajang Motogp seusai menjadi yang tercepat dalam seri balapan Austria, Minggu (14/8/2016) malam WIB. Kemenangan itu menjadi yang pertama dalam karier Iannone di kelas utama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembalap asal Italia membukukan waktu tercepat dengan 39 menit 46,255 detik di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. Iannone memimpin 0,938 detik atas rekan satu timnya Andrea Dovizioso yang merebut posisi kedua.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan itu sekaligus menjadi berkah tak terkira Ducati. Podium utama musim ini di Austria menjadi pertama dalam enam tahun. Tim pabrikan asal Italia itu kali terakhir mengantarkan pembalapnya merebut kemenangan pada balapan di Phillip Island, Australia, Oktober 2010 silam. Saat itu mereka merebut podium utama dengan Casey Stoner.

Tanda-tanda kemenangan Iannone dan Ducati memang telah terlihat sejak sesi latihan bebas. Ducati selalu mendominasi dalam tiga latihan bebas. Superioritas itu berlanjut pada kualifikasi di mana Iannone sukses menjadi yang tercepat.

Sementara itu tiga pembalap teratas di klasemen harus puas puas finis di luar dua besar. Rider Yamaha Jorge Lorenzo merebut podium terakhir dengan terpaut 3,389 detik dari Iannone. Jagoan asal Spanyol itu disusul rekan satu timnya, Valentino Rossi, yang finis di posisi keempat.

Hasil itu membuat Lorenzo memangkas jarak dari Marc Marquez di puncak klasemen dan di sisi lain kembali menjauhi Rossi. Lorenzo kini terpaut 43 poin dari sebelumnya 48 poin dari Marquez. Sementara itu jarak dengan Rossi melebar menjadi 14 poin.

Iannone sangat bahagia memenangi balapan di Austria. “Sebuah perasaan luar biasa bisa memenangi balapan ini. Sulit menjelaskan emosi di balik pencapaian ini. Ini kemenangan pertama dengan Ducati, bersama tim yang luar biasa. Mereka mendukungku sejak awal,” kata Iannone dilansir Teenplay.com, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya