Tutup Iklan

MOTOGP 2016 : Juara GP Malaysia, Dovizioso Akhiri 7 Tahun Penantian

MOTOGP 2016 : Juara GP Malaysia, Dovizioso Akhiri 7 Tahun Penantian

SOLOPOS.COM - Andrea Dovizioso (Crash.net)

Motogp 2016 diwarnai dengan Andrea Dovizioso yang menjadi juara di GP Malaysia.

Solopos.com, SELANGOR — Andrea Dovizioso mengakhiri puasa kemenangan selama tujuh tahun dengan menjuarai balapan di GP Sepang, Malaysia, Minggu (30/10/2016). Dovi tampil gemilang setelah sukses menundukkan Valentino Rossi di trek basah. Meski hanya finis di peringkat kedua, Rossi memastikan diri menjadi runner up kejuaraan Motogp 2016.

Dovizioso menyambut suka cita kemenangannya di Sepang. Pasalnya, satu-satunya kemenangan Dovi di ajang Motogp tercipta tujuh tahun lalu, tepatnya saat dia memenangi GP Inggris 2009. Kala itu dia masih membela tim Repsol Honda. Kemenangan Dovi di Malaysia sekaligus menjadikannya pembalap kesembilan yang mampu memenangi balapan tahun ini.

[Baca: Sudah 9 pembalap menang di Motogp 2016]

Musim 2016 memang tidak terlalu bersahabat bagi Dovi. Pembalap Ducati itu tak mampu menuntaskan lomba di lima sirkuit sehingga terlempar dari kandidat juara Motogp sejak dini. Padahal Dovi mengawali musim cukup baik dengan meraih runner up di GP Qatar.

Pembalap Italia ini bahkan hampir saja memenangi GP Austria andai saja tak ditikung Andrea Iannone di lap-lap terakhir. “Saya sangat kecewa dengan balapan di Austria. Kemenangan ini jelas sangat penting,” ujarnya seperti dilansir Crash.net, Minggu.

Hasil positif Dovi di Sepang bisa dibilang sedikit berbau keberuntungan. Meski start dari pole position, Dovi tak terlalu cemerlang mengawali lomba hingga terlempar ke posisi ketiga. Namun insiden yang melibatkan pembalap di barisan depan seperti Cal Crutchlow dan Marc Marquez memudahkan Dovi untuk melesat di depan.

Terakhir Iannone yang berada di depan Dovi justru terjatuh di lap 13 saat berusaha mengejar Rossi yang memimpin balapan. Pertarungan trek basah pun tinggal melibatkan Dovi dan Rossi. Di lap 14, Dovi dengan mudah menyalip Rossi yang melebar di tikungan pertama. Setelah itu Dovi tak terkejar di balapan yang sempat ditunda setengah jam karena hujan deras tersebut.

“Saya tak lagi memiliki kecepatan untuk bersaing dengan Andrea. Jadi saya bermain aman untuk menghindari kesalahan,” ujar Rossi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.

Tikus Duduki Australia, Napi Diungsikan

Populasi tikus di Australia tidak terkendali dan menduduki benua hingga mendesak manusia sehingga narapidana diungsikan.

Pegawai Setda Terpapar Covid-19, Pemkab Wonogiri Terapkan WFH Di Seluruh OPD

Pemkab Wonogiri menerapkah kebijakan work from home atau WFH untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hingga 5 Juli.

Memanas! Rusia Peringatkan Kapal Perang Inggris di Laut Hitam

Kapal militer Rusia dilaporkan melepaskan tembakan peringatan ke arah sebuah kapal Perang Angkatan Laut Inggris di Laut Hitam.

Klaten Zona Merah, Anak Balita Dan Kelompok Rentan Dilarang Ke Pusat Perbelanjaan

Instruksi Bupati Klaten melarang anak balita, warga lansia, ibu hamil, dan kelompok rentan lainnya masuk ke pusat perbelanjaan.

Epidemolog Ramal Juli 2021 Puncak Pandemi Covid-19

Serangan virus corona di Indonesia yang menggurita menjadi pandemi Covid-19 diramal epidemiolog memuncak Juli 2021.