Tutup Iklan

MOTOGP 2016 : Ini Rahasia Marquez Bisa Membalap Cepat

MOTOGP 2016 : Ini Rahasia Marquez Bisa Membalap Cepat

SOLOPOS.COM - Marc Marquez (REUTERS)

Motogp 2016 diwarnai dengan Marc Marquez menjadi juara.

Solopos.com, MELBOURNE – Marc Marquez telah menasbihkan diri sebagai juara Motogp 2016. Rider Repsol Honda itu kemudian mengungkapkan salah satu elemen yang membuat dia bisa membalap dengan cepat.

Marquez memastikan kemenangan di GP Jepang, pekan lalu. Saat itu dia berhasil finis pertama, sedangkan dua rivalnya, Valentino Rsossi dan Jorge Lorenzo, terjatuh dan tak melanjutkan balapan. Hal itu membuat Marquez mengumpulkan 273 poin dan tak mungkin lagi dikejar oleh Rossi dan Lorenzo di tiga balapan sisa.

Terlepas dari kemenangan di Jepang, performa Marquez di Motogp 2016 memang gemilang. Dia menjadi rider yang selalu mendulang poin di setiap balapan hingga seri ke-15 kemarin. Dia pun lantas mengungkapkan salah satu pendukung performa gemilangnya.

Penggunaan winglet pada motor disebut Marquez sebagai salah satu pendukung untuk dia membalap dengan cepat. Penggunaan winglet ini memang sudah mencuat sejak musim lalu. Namun mulai musim depan, winglet dilarang digunakan.

Meski menjadi sebuah langkah besar, penggunaan winglet tetap menuai kontroversi. Komponen yang juga identik disebut sayap ini dianggap cukup berbahaya apabila pembalap terjatuh. Winglet berpotensi mengenai pembalap lain apabila bersenggolan.

“[Penggunaan winglet] jadi salah satu langkah besar, tapi saya tahu itu tidak akan digunakan tahun depan,” kata Marquez, seperti dikutip dari Autosport, Kamis (20/10/2016).

“Winglet menjadi sesuatu yang membuat saya bisa tekanan kepada tim, meminta mereka menemukan winglet yang bagus karena saya pikir itu bisa mengatasi masalah akselerasi pada motor,” lanjutnya.

“Di Brno, mereka memberikan saya saya winglet besar untuk dicoba dan setelah balapan itu kami menjadi semakin baik dan baik,” tutup juara dunia tiga kali Motogp ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).

Soal Perizinan Sekolah, Ini Kata Kepsek Bocah Perusak Makam di Mojo Solo

Pihak Kuttab atau lembaga pendidikan dasar tempat 10 anak yang merusak makam di Mojo, Solo, mengatakan sudah mengajukan perizinan sekolah kepada Kemenang.

Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Tugurejo Semarang Akhirnya Dirikan Tenda Darurat

RSUD Tugurejo mulai kehabisan ruang isolasi pasien Covid-19 sejalan membeludaknya pasien. Mereka kini mendirikan tenda darurat untuk menampung pasien.

10 Bocah Merusak Makam di Mojo Solo, Ini Penjelasan Sekolah

Pihak sekolah tempat 10 bocah pelaku perusakan makam di Solo membantah mengajarkan intoleransi.

Pegawainya Terpapar Covid-19, Kantor Imigrasi Madiun Dilockdown

Kantor Imigrasi Madiun ditutup sementara karena seorang pegawainya positif Covid-19. Kantor akan buka kembali pada Senin (28/6/2021).

Solusi Atasi Sampah, PLN Beli Listrik dari PLTSa Terbesar Se-Jateng di Solo

PT PLN membeli energi hijau yang dihasilkan dari Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Solo yang terakumulasi di TPA Putri Cempo,

Tips Pilih Perabotan Agar Apartemen Minimalis Bisa Terlihat Luas

Memilih furnitur yang tepat untuk apartemen minimalis menjadi salah satu opsi agar tempat tinggal terasa luas.

Alhamdulillah, Hasil PCR 2 Kali Negatif, Wali Kota Salatiga Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Salatiga dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun istri dan anaknya masih positif.