Tutup Iklan

MOTOGP 2016 : Infeksi Perut, Marquez Absen di Latihan Bebas Kedua

MOTOGP 2016 : Infeksi Perut, Marquez Absen di Latihan Bebas Kedua

SOLOPOS.COM - Marc Marquez di GP Jepang (Crash.net)

Motogp 2016 memasuki seri di Sepang, Malaysia.

Solopos.com, SEPANG — Marc Marquez melewatkan sesi latihan bebas kedua di GP Sepang, Jumat (28/10/2016), setelah mengalami gastroenteritis atau infeksi perut di sela latihan. Sementara itu, pembalap Marc VDS Honda, Jack Miller, tampil impresif dengan mencatatkan waktu tercepat di latihan bebas kedua.

Marquez sebenarnya mengawali latihan dengan catatan waktu tercepat di latihan bebas pertama. Pembalap yang baru saja menyambangi Sirkuit Sentul itu berjarak 0,268 detik dari Maverick Vinales di posisi kedua. Namun hujan deras disertai petir membuat cuaca jelang sesi latihan kedua tak cukup baik.

Marquez yang berkutat dengan infeksi perut dua hari terakhir memutuskan tak turun pada sesi latihan berdurasi 45 menit itu. “Setelah menjalani sesi pertama, saya makin merasa kurang enak badan. Gastroenteritis membuatmu dehidrasi,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.net, Jumat.

Pembalap Honda itu mengaku mengalami problem pada perutnya sejak pagi hari. Namun dia memutuskan tetap membalap di latihan awal meski tidak bisa 100%. Melihat kondisi trek yang cukup basah di latihan kedua, Marquez memilih tak keluar untuk menjaga kondisi.

“Penting untuk tak memaksakan diri di sini. Saya menjaga stamina untuk latihan besok Sabtu [29/10/2016] dan terutama Minggu [30/10/2016], waktu balapan,” ujarnya.

Sementara itu Jack Miller mampu menjadi yang tercepat setelah turun saat trek mulai mengering. Miller mencatatkan waktu dua menit 8,872 detik, berjarak 0,399 detik dari Cal Crutchlow di posisi kedua. Posisi ketiga dan keempat masih diisi pembalap medioker yakni Hector Barbera dan Bradley Smith.

Adapun Valentino Rossi hanya mampu meraih posisi 13 di latihan kedua. Rekannya Jorge Lorenzo lebih buruk karena hanya mampu menggapai posisi 16.

Berita Terkait

Berita Terkini

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.

2 Bulan Pelonggaran Kegiatan, Kasus Covid-19 di Wonogiri Tambah 1.200 Lebih

Selama dua bulan pelonggaran kegiatan warga di Kabupaten Wonogiri berlangsung, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah lebih dari 1.200 orang.

Orang Tua Wajib Tahu, Ini Cara Menanamkan Pendidikan Karakter Anak

Pendidikan karakter yang dipahami secara parsial dan tidak tepat sasaran justru bersifat kontraproduktif bagi pembentukan karakter anak.

Pemerintah Dukung UMKM Banyumas dengan Dana Hibah

Pemerintah Kabupaten Banyumas menyalurkan dana pinjaman bergulir yang sudah merupakan program bantuan rutin kepada  pelaku UMKM.

Prabowo Sebut Belanja Alutsista Rp1,7 Kuadriliun Instruksi Jokowi

Menhan Prabowo Subianto menyebut Jokowi punya grand design pengadaan alutsista dengan perhitungan hingga 25 tahun untuk diwujudkan.