SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

Motogp 2016 memasuki GP Australia.

Solopos.com, MELBOURNE – Motogp 2016 memasuki seri ke-16 di Sirkuit Phillip Island, Australia. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap cuaca bisa bersahabat karena hal itu akan mempengaruhi performanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati Motogp 2016 sudah memiliki pemenanganya, Marc Marquez, tapi Rossi memiliki misi tersendiri. Ya, The Doctor bertekad finis di posisi kedua. Saat ini, ia bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dalam hal tersebut.

Oleh karena itu, poin di Australia terbilang penting. Apalagi, Motogp 2016 tinggal menyisakan tiga seri lagi. Setelah di Australia, para pembalap akan adu cepat di Sepang Malaysia dan Valencia Spanyol.

Rossi sendiri berharap balapan di Australia tidak diwarnai dengan cuaca buruk. Pasalanya, cuaca buruk yang kerap terjadi pada musim ini cukup mengganggu performanya di lintasan. Selain itu, dia juga ingin meraih hasil terbaik di Australia, demi menebus hasil jelek di GP Jepang kemarin.

“Kami harap kondisi cuaca di sana tidak akan sangat buruk. Karena jika di sana dingin, maka itu akan berbahaya [bagi performanya],” kata Rossi seperti dikutip dari Motogp.com, Rabu (19/10/2016).

“Kami harap akan ada cuaca yang bagus di sana dan kita bisa lihat nanti [hasil balapannya],” imbuh juara dunia tujuh kali Motogp tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya