SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (Crash.net)

Motogp 2016 diwarnai dengan Andrea Iannone yang memenangi GP Austria.

Solopos.com, SPIELBERG – Andrea Iannone berhasil memenangi Motogp 2016 seri Austria. Iannone mengalahkan rekan setimnya, Andrea Dovizioso serta duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (14/8/2016) malam WIB, Iannone yang start dari posisi terdepan langsung tancap gas yang diikuti Rossi dan Dovizioso. Menjelang putaran pertama berakhir, Rossi memberi perlawanan ketat kepada Iannone.

Tapi The Doctor gagal melewati kompatriotnya sesama Italia itu. Justru tak selang lama, Rossi dan Dovizioso bisa disalip Lorenzo yang sedari tadi menguntit di posisi kedua. Rossi dan Dovizio cukup lengah hingga akhirnya Lorenzo menduduki posisi kedua di belakang Iannone.

Ekspedisi Mudik 2024

Balapan di putaran-putaran awal ini cukup ketat, hingga ada enam pembalap terdepan yang jaraknya cukup dekat. Marquez dan Vinales yang berada di posisi kelima dan keenam pun sesekali mengancam pembalap di depannya lewat beberapa kali akselerasi yang diperlihatkan.

Memasuki putaran kedelapan, Iannone tetap berada paling depan. Di posisi kedua ada Dovizioso yang sebelumnya mampu menyalip Lorenzo yang kini berada di posisi ketiga. Menyusul kemudian Rossi, Marquez, dan Vinales.

Pada putaran ke-12, Dovizioso akhirnya mampu menyalip Iannone untuk berada di posisi terdepan. Pada waktu ini balapan tidak seketat sebelumnya. Keenam pembalap terdepan seperti terkelompok menjadi tiga bagian.

Di belakang Dovi dan Iannone, Lorenzo dan Rossi berebut posisi ketiga. Sementara Marquez dan Vinales mencoba menduduki posisi kelima. Meski begitu jarak antara keenam pembalap itu tidak terlalu jauh.

Balapan kembali sedikit memanas saat mentisakan 11 putaran lagi. Empat pembalap terdepan saling terpaut jarak yang cukup sedikit. Dovizioso yang berada di posisi pertama hanya memiliki keunggulan 0,8 detik dari Rossi yang berada di posisi keempat.

Tapi dua putaran setelah itu, Dovizioso dan Iannone kembali menjauh. Keduanya bertarung ketat untuk memperebutkan posisi pertama. Sementara Lorenzo dan Rossi berada di belakang mereka dengan jarak sekitar 1,3 detik.

Pada putaran ke-21, Iannone akhirnya bisa menyalip Dovizioso. The Maniac memanfaatkan kecepatan motornya untuk menyalip sang rekan di trek lurus.

Iannone terus menggeber motornya di sisa putaran. Dovizioso memang sempat beberapa kali mencoba menyalip. Namun hingga balapan berakhir Iannone tetap berada di posisi terdepan. Posisi kedua diduduki Dovizioso yang diikuti oleh Lorenzo, Rossi, dan Marquez.

Hasil ini membuar Marquez tetap berada di posisi pertama dengan 181 poin, diikuti oleh Lorenzo di posisi kedua dengan 138 poin, dan Rossi 124 poin. Iannone sendiri mendapatkan 25 poin dan membuatnya kini total mengumpulkan 88 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya