SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (Crash.net)

Motogp 2016 diwarnai dengan cederanya Andrea Iannone.

Solopos.com, MOTEGI — Pembalap Ducati, Andrea Iannone, masih belum bisa mengaspal di Motogp 2016 akhir pekan ini. Padahal, pembalap asal Italia itu sempat diprediksi bakal tampil di balapan yang akan digelar di Sirkuit Motegi, Jepang, tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui, Iannone mengalami cedera saat melakukan latihan bebas di Sirkuit Misano, San Marino, September 2016 lalu. Dia mengalami kecelakaan dan menderita masalah pada pungguangnya. Iannone pun sudah absen dalam dua balapan akibat cedera itu.

Kini, dia kembali harus memupus harapannya untuk kembali membalap. Pihak Ducati dan tim dokter telah mengambil keputusan agar Iannone beristirahat lebih dulu. Mereka menyebut terlalu riskan untuk membiarkan Iannone membalap akhir pekan ini lantaran dikhawatirkan adanya cedera tambahan.

“Terdapat cairan dalam lokasi cedera punggungnya dan menghalangi proses penyembuhan. Namun hal tersebut tengah dalam penanganan,” ujar Ducati seperti diberitakan Eurosport, Selasa (11/10/2016).

“Dokter yang menangani Iannone telah menyarankan untuk melanjutkan rehabilitasi dan menunggu beberapa hari sampai dirinya benar-benar sembuh sebelum akhirnya kembali ke lintasan,” lanjut pihak Ducati.

Iannone sendiri kini berada di posisi kesembilan klasemen sementara pembalap. Dia mengoleksi 96 poin dari 14 seri yang sudah dilakoni. Iannone tertinggal jauh dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen dengan 248 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya