SOLOPOS.COM - Nicky Hayden (Harian Jogja/JIBI/Reuters)

Motogp 2016 memasuki GP Aragon.

Solopos.com, ARAGON — Mantan juara dunia Motogp, Nicky Hayden, bersiap kembali ke balapan yang membesarkannya tersebut. Namun pemilik julukan The Kentucky Kid ini tak akan membalap semusim penuh. Dia hanya tampil di GP Aragon Spanyol menggantikan pembalap Marc VDS Honda, Jack Miller, yang cedera.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Crash.net, Senin (19/9/2016), Hayden mengaku antusias kembali ke ajang balap kuda besi. Sebelum berkompetisi di World Superbike, Hayden menghabiskan 13 tahun bertarung di ajang Motogp. Tahun 2006 Hayden yang menunggangi Repsol Honda bersaing ketat dengan Valentino Rossi untuk merebut gelar juara dunia.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya mencintai balapan ini. Saya akan mencoba menikmatinya,” ujar pembalap 35 tahun tersebut.

Hayden sebenarnya sudah siap mengganti Miller pada balapan di Silverstone beberapa waktu lalu. Namun Miller menyatakan fit dari pemulihan cedera punggung pascakecelakaan saat membalap di Austria. Belakangan, giliran tangan Miller yang terasa sakit akibat kecelakaan yang sama. Hayden mengatakan membalap bersama Marc VDS Honda adalah tantangan tersendiri. Terlebih dia belum pernah menjajal motor Moto GP dengan ban Michelin serta ECU yang berbeda dibanding musim lalu.

“Ini pengalaman yang tidak biasa. Namun saya memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Honda, sehingga saya ingin membantu tim kembali di ajang ini,” tuturnya.

Pembalap yang terkenal dengan nomor 69 itu berharap Jack Miller segera pulih dari cedera. Menurut Hayden, Miller adalah pembalap berbakat yang berpotensi juara dunia. “Jelas saya berharap dia pulih dengan cepat.”

Di musim perdananya di Superbike, Hayden sementara nangkring di posisi kelima bersama tim Ten kate Honda. Hayden mampu meraih empat podium, termasuk kemenangan di lintasan basah GP Sepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya