SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (Motogp.com)

Motogp 2016 menyajikan kemenangan Jorge Lorenzo di GP Valencia.

Solopos.com, VALENCIA – Jorge Lorenzo berhasil memenangi seri terakhir Motogp 2016 di Valencia, Spanyol. Dia mengalahkan Marc Marquez dan Andrea Iannone yang finis di urutan kedua dan ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (13/11/2016) malam WIB, Jorge Lorenzo yang start terdepan langsung melesat. Sementara posisi kedua ditempati Andrea Iannone yang awalnya start dari posisi ketiga. Setelah itu berturut-turut Maverick Vinales, Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso.

Pada lapa ketiga, Dovizioso berhasil melewati Pedrosa untuk menempati posisi keenam. Selanjutnya persaingan ketat terjadi antara pembalap posisi dua hingga posisi keenam. Rossi langsung menyalip Vinales di lap keempat.

Rossi pun menempati posisi ketiga dibelakang Lorenzo dan Iannone. Tak lama berselang, Marquez berhasil mengambil posisi keempat setelah menyalip Vinales. Sayang rekan setim marquez, Pedrosa, harus terjatuh di lap keenam.

Di sisi lain, persaingan ketat terjadi antara Rossi dan Iannone untuk memeprebutkan posisi kedua. Berulang kali keduanya saling salip mulai dati putaran keenam hingga lap kesembilan. Di lap tersebut, Rossi mampu menempati posisi kedua namun jarak dengan Lorenzo sudah cukup jauh yakni 3.780 detik.

Setelah itu, Rossi mulai sedikit lepas dari Iannone. Justru pembalap Ducati itu yang kini berduel dengan Marquez di lap ke-10. Sementara Lorenzo kian tak terkejar.

Pada putaran ke-15, Lorenzo semakin jauh dengan unggul 4.415 detik dari Rossi di posisi kedua. Dibelakang The Doctor ada Iannone, Marquez dan Vinales. Jarak keempat pembalap ini cukup dekat dan hanya terpaut 0,1 hingga 1 detik.

Dua lap kemudian, Iannone berhasil menyalip Rossi. Di sini kedua pembalap juga saling salip, kendati Iannone berhasil mempertahankan posisinya. Bahkan Rossi harus rela disalip Marquez tak lama berselang.

Memasuki putaran ke-22, Lorenzo tetap berada di posisi terdepan. Di belakangnya ada Marquez yang berjarak 4.532 detik. Sementara di posisi ketiga didiuki Rossi yang diikuti oleh Iannone dan Vinales.

Hingga akhir balapan, Lorenzo tetap berada di posisi terdepan. Dengan begitu, X Fuera berhasil mengamankan posisi ketiga klasemen akhir. Finis di urutan kedua adalah sang juara dunia Marquez. Sementara podium ketiga direbut Iannone.

Hasil GP Valencia
1. Jorge Lorenzo 45:54.228
2. Marc Marquez +1.185
3. Andrea Iannone +6.603
4. Valentino Rossi +7.668
5. Maverick Vinales +10.610
6. Pol Espagaro +18.378
7. Andrea Dovizioso +18.417
8. Aleix Espagaro +18.678
9. Brad Smith +25.993
10. Alvaro Bautista +35.065

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya