SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Crash.net)

Motogp 2016 memasuki seri kesembilan di Jerman.

Solopos.com, SACHSENRING – Pembalap Yamaha,Valentino Rossi, bersemangat menyambut Grand Prix (GP) Jerman sebagai penebusan kesalahan pada balapan di Sirkuit Assen, Belanda, bulan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rossi mendapatkan peluang emas untuk memangkas gap dengan dua rivalnya, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, di klasemen juara dunia Motogp 2016 saat memimpin balapan di Assen. Namun, pembalap berdarah Italia itu justru tergelincir pada 10 lap terakhir balapan.

Rossi mengakui kegagalan itu sebagai sebuah kesalahan bodoh karena dia memiliki catatan waktu yang bagus sepanjang akhir pekan di GP Belanda. Meski berniat menerapkan metode balapan yang sama di Sachsenring, Rossi mengaku lebih percaya diri mampu meraih hasil lebih baik, akhir pekan nanti.

“Saya sungguh ingin kembali ke lintasan. Selama beberapa hari terakhir, saya beristirahat di rumah, tapi sekarang saya ingin meninggalkan [rumah] untuk balapan di Sachsenring. Di Assen, kami bekerja dengan bagus sepanjang akhir pekan dan kami sudah sangat cepat, baik di lintasan basah maupun kering, tapi balapan itu tidak terlalu beruntung untuk kami,” ujar dia, seperti dilansir Crash.net, Rabu (13/7/2016).

GP Jerman akan dimulai dengan latihan bebas, Jumat (15/7/2016), dilanjutkan kualifikasi pada Sabtu (16/7/2016), dan balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2016) malam WIB. The Doctor, julukan Rossi, kali terakhir naik ke podium utama di Sachsenring pada 2009, bersamaan dengan saat kali terakhir merebut gelar juara dunia Motogp.

Setelah tujuh tahun puasa gelar di Jerman, Rossi menjadi lebih bersemangat bersaing demi mengejar jarak 42 poin dengan Marquez yang memimpin klasemen sementara juara dunia musim ini.

“Di Sirkuit Sachsenring , kami harus bekerja dengan baik seperti yang harus kami lakukan sepanjang akhir pekan musim ini. Kami cepat dan saya nyaman dengan YZR-M1 dan dengan ban Michelin. Saya menyukai lintasan ini dan Minggu nanti saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat ini menjadi balapan yang bagus,” tutur Rossi.

Setelah dua kali gagal finis, Rossi berhasil bangkit dengan meraih hasil impresif di dua balapan selanjutnya, yakni saat di Jerez dan Catalunya. Kini, pembalap berusia 37 tahun itu berharap bisa kembali meraih positif di Sachsenring setelah gagal mengamankan poin, bulan lalu. Pada balapan di Sachsenring musim lalu, Rossi meraih posisi ketiga di belakang dua pembalap Honda, Marquez dan Dani Pedrosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya