SOLOPOS.COM - Cal Crutchlow (Teenplay.com.au)

Motogp 2016 Grand Prix Republik Ceko berhasil dimenangi Cal Crutchlow.

Solopos.com, BRNO – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mampu menunjukkan performa impresif dalam GP Republik Ceko. Crutchlow memenangi balapan setelah start dari posisi ke-10 dan sempat terlempar ke posisi bawah. Crutchlow mengungguli Valentino Rossi dan Marc Marquez yang berada di posisi ketiga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam balapan di Sirkuit Brno, Minggu (21/8/2016) malam WIB, Andrea Iannone tancap gas lebih dulu setelah start dari posisi ketiga dengan menduduki posisi kedua di belakang Marquez yang meraih pole position. Jorge Lorenzo yang berada di posisi ketiga kemudian disalip oleh Andrea Dovizioso.

Posisi Lorenzo terus turun hingga ke posisi ke-10 dan kemudian ke-11 setelah disalip Danilo Petrucci. Hal yang sama dialami reka Lorenzo, Valentino Rossi, yang terpental ke posisi bawah di awal lomba. Start dari posisi keenam Rossi justru terus menurun dan menduduki posisi ke-12.

Iannone masih berada di posisi pertama saat balapan menyisakan 15 lap lagi. Di posisi kedua ada Scott Redding dan Dovizioso di tempat ketiga. Jarak dari mereka sangat dekat yakni masing-masing sekitar 0,3 detik.

Satu lap kemudian terjadi masalah pada Dovizioso dan membuatnya terus menurun. Hal itu membuat Iannone semakin leluasa di depan. Apalagi jarak Iannone dengan Redding juga semakin menjauh yakni 1 detik.

Sementara itu, Rossi akhirnya bisa masuk ke posisi 10 besar. Rossi berada di belakang Petrucci alias di posisi ke-9 saat balapan menyisakan 12 putaran lagi. Namun jarak The Doctor dengan Iannone yang berada di posisi puncak cukup jauh yakni 8,1 detik. Di sisi lain, Marquez tetap berada di posisi keempat dan berjarak 3,1 detik dengan Iannone.

Penampilan apik ditunjukkan Cal Crutchlow. Pembalap bernomor motor 35 itu mampu merangsek ke barisan depan setelah terseok-seok di awal balapan. Crutchlow menempati peringkat kelima di belakang Marquez setelah sempat menempati posisi ke-14. Bahkan Crutchlow mampu melewati Marquez untuk mengisi posisi keempat di putaran ke-11.

Saat balapan menyisakan sembilan lap lagi, Crutchlow mampu menyalip Barbera dan Redding untuk menempati posisi kedua. Ia pun terus memepet Iannone di posisi terdepan.

Lintasan basah di awal lomba memang sudah mulai mengering saat balapan tinggal 10 lap lagi. Hal itu membuat para pembalap dengan leluasa menggeber motornya. Terlihat dari selisih waktu yang semakin dekat dengan Iannone. Bahkan Rossi yang menempati posisi keenam hanya berjarak dua detik dari Iannone.

Saat balapan menyisakan lima lap lagi, Rossi mampu menyalip Barbera dan Iannone untuk berada di posisi kedua. Sementara Crutchlow yang berada di posisi pertama terus menggeber motornya dan menjauhi para rival. Hingga akhirnya dia finis setelah menuntaskan balapan dengan catatan waktu 47 menit 44,290 detik.

Di posisi kedua diduduki Valentino Rossi yang diikuti oleh Marc Marquez. Loris Baz dan Hector Barbera melengkapi posisi lima besar GP Ceko Motogp 2016 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya