SOLOPOS.COM - Hector Barbera (Hectorbarbera.com)

Motogp 2016 diwarnai dengan absennya Andrea Iannone.

Solopos.com, MOTEGI – Ducati akhirnya menurunkan dua pembalap di seri ke-15 Motogp 2016 di Sirkuit Motegi Jepang. Tim asal Italia itu menunjuk Hector Barbera untuk menggantikan Andrea Iannone yang cedera.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui, Iannone mendertia cedera saat mengalami kecelakaan di latihan bebas GP San Marino. Diketahui, Iannone menderita cedera tulang punggung. Akibatnya, Iannone pun harus absen dalam balapan Misano, Aragon dan Motegi Jepang, akhir pekan nanti.

[Baca Juga: Iannone Absen di GP Jepang]

Mulanya, Ducati diprediksi hanya akan mengandalkan Andrea Dovizioso di Motegi. Namun seperti dikutip Crash.net, Kamis (13/10/2016), Ducati akhirnya memilih pembalap Avintia Racing, Hector Barbera, untuk menunggangi motor Factory Ducati di Motegi.

Sebelumnya, Ducati juga dikabarkan meminta Casey Stoner untuk menggantikan posisi Iannone. Namun mantan juara dunia itu menolak. Stoner sendiri memang merupakan bagian dari Ducati musim ini sebagai test driver.

Tak hanya itu, duo Pramac Racing, Scott Redding dan Danilo Petrucci, sempat dikabarkan akan menggantikan Iannone, tapi hal tersebut urung terjadi. Ditunjuknya Barbera tentu dengan pertimbangan tersendiri oleh Ducati. Terlebih Barbera kini tampil bagus dan mampu menghuni peringkat ke-10 klasemen pembalap.

Di sisi lain, Avintia Racing pun tengah menyusun line up baru di GP Jepang menyusul ditunjuknya Barbera oleh Ducati. Kabarnya, line-up Avintia Racing di GP Jepang segera diumumkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya