SOLOPOS.COM - Andrea Dovizioso (Crash.net)

Motogp 2016 diwarnai dengan adanya tes di Red Bull Ring.

Solopos.com, SPIELBERG — Ducati jadi penguasa dalam tes postseason Motogp 2016 yang digelar di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, yang digelar Selasa-Rabu (19-20/7/2016).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Di hari pertama, Selasa (19/7/2016), tim asal Italia ini menempatkan empat pembalap sekaligus di urutan empat teratas. Tes ini digelar sebelum para pembalap Motogp ini kembali melakoni perlombaan paruh musim kedua di trek yang sama, 14 Agustus 2016 mendatang.

Andrea Dovizioso jadi pembalap tercepat diikuti sang rekan Andrea Iannone. Sedangkan pembalap satelit Ducati Scott Redding terbaik ketiga disusul Casey Stoner yang tampil sebagai test rider Ducati. Bahkan, tujuh pembalap yang menggunakan motor Ducati Desmosedici finis 10 besar.

Satu-satunya pembalap non-Ducati yang berada di urutan lima besar adalah Maverick Vinales (Suzuki).  Sedangkan Valentino Rossi berada di urutan kesembilan. Sementara sang rekan Jorge Lorenzo di tempat ke-11. Tes ini tak diikuti oleh Honda dan Tech 3 Yamaha yang lebih memilih untuk mempersiapkan diri untuk paruh kedua.

“Ini sulit diterima semua Ducati sangat cepat. Trek ini seakan memberi keuntungan besar bagi motor mereka. Khususnya soal kestabilan pengereman, akselerasi, dan kecepatan. Mereka bisa menggunakan semua kekuatan mesin di sini,”  tutur Lorenzo, dilansir Crash.net, Rabu (20/7/2016).

Hasil tes ini jelas bikin Lorenzo was-was mengingat seri selanjutnya digelar di trek ini. Satu-satunya kelemahan Ducati yang bisa dimanfaatkan tim lawan seperti Yamaha adalah ketahanan ban. Selama ini tim pabrikan Italia itu bermasalah dengan suhu ban terutama ban bagian belakang.

“Saya dengar mereka bermasalah dengan ban belakang yang cepat panas. Saya tidak tahu apakah mereka bisa mengatasi ini sepanjang balapan nanti,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya