SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp 2015 menyisakan seri terakhir di Valencia, Spanyol.

Solopos.com, SOLO – Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol, akan menjadi panggung terakhir para rider Motogp di musim ini. Persaingan ketat antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam meraih titel juara Motogp 2015 bakal ditentukan di sirkuit tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak ayal, seri pamungkas itu pun menyedot animo masyarakat. Bahkan tiket Motogp Valencia 2015 kabarnya sudah terjual habis. Seperti dilansir Detik.com, Jumat (30/10/2015), situs resmi Sirkuit Ricardo Tomo telah memasang tanda “sold out“.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal ini tentu menarik, mengingat balapan Valencia baru akan digelar sepekan lagi atau tepatnya 8 November 2015. Bumbu-bumbu menjelang balapan terakhir memang tengah gencar dibicarakan. Hal itu tak lain adalah insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Selain itu, salah satu pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo, juga masih bersaing dalam perburuan gelar bersama Rossi. Pendukung Lorenzo yang berada di tanah kelahirannya tentu ingin mendukung sang idola. Apalagi kesempatan juara kian besar setelah Rossi harus start di posisi paling belakang.

Mengenai harga, untuk tiket terusan 3 hari (Jumat-Sabtu-Minggu), tersedia tujuh kelas menonton. Yang termurah dijual seharga 45 euro atau sekitar Rp680.000, sedangkan yang termahal 155euro atau Rp2,3 juta. Ada juga tiket terusan dua hari (Sabtu-Minggu) untuk VIP dan VVIP. Tiket VIP bernilai 450 euro (Rp6,8 juta), sedangkan yang VVIP 600 euro (Rp9 juta).

Musim lalu balapan di Valencia disaksikan total 197.000 orang. Adapun rekor di sirkuit ini adalah 215.019 penonton pada balapan musim 2001. Dalam tiga musim terakhir, podium teratas Motogp Valencia selalu dimenangi pebalap tuan rumah: Dani Pedrosa (2012), Jorge Lorenzo (2013), dan Marc Marquez (2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya