SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp 2015 telah berakhir. Valentino Rossi gagal menjadi juara.

Solopos.com, VALENCIA – Valentino Rossi tak hadir dalam malam penyerahan trofi juara. Hal tersebut seolah menegaskan kekecewaan yang dirasakan rider Italia tersebut pada balapan Motogp 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Detik.com, Senin (9/11/2015), acara penyerahan trofi juara dunia Motogp 2015 itu berlangsung di Palace of Science and Arts di Valencia, Minggu (8/11/2015) malam waktu setempat. CEO Dorna Sports Carmelo Ezpelata, Presiden FIM Vito Ippolito, serta para juara balapan di kelasnya masing-masing, juara Motogp Jorge Lorenzo, juara Moto2 Johann Zarco, dan juara Moto3 Jorge Navarro, hadir di acara itu.

Tapi, Rossi tak kelihatan di acara tersebut. Trofi runner-up milik Rossi pun diserahkan oleh Presiden FIM, Ippolito, kepada direktur Yamaha Racing Massimo Meregalli. Tak ada keterangan apapun dari perwakilan Yamaha. Hanya saja, Rossi disebut-sebut tak enak badan.

Situasi itu seolah mengulang peristiwa serupa pada konferensi pers di Motogp Sepang. Rossi juga absen dari konferensi pers seusai diganjar tiga poin penalti sehingga harus start di urutan paling belakang saat tampil di Valencia.

Rossi memang tengah merasakan kekecewan yang amat sangat. Dia sama sekali tak menutupinya. Dalam konfereni pers seusai balapan secara blak-blakan Rossi mengungkapkan kekesalan dia.

Salah satunya menyebut Marc Marquez sebagai pengawal Lorenzo sepanjang perlombaan. “Saya melakukan yang bisa saya lakukan, tapi ada situasi aneh di mana Marquez jadi pengawal Lorenzo. Itu memalukan untuk olahraga ini,” kata Rossi seperti dikutip Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya