SOLOPOS.COM - Valentino Rossi memamerkan helm AGV Corsa Winter. (agv.com)

Motogp 2015 menjadi panggung Valentino Rossi. Dia konsisten selalu naik podium dalam 11 seri yang sudah dijalankan.

Solopos.com, SILVERSTONE – Jelang GP Silverstone akhir pekan ini, Valentino Rossi mendapat banyak pujian dari bosnya, Lin Jarvis.  Managing Director Movistar Yamaha itu menganggap Rossi sebagai pembalap fenomenal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagaimana tidak, hingga seri ke-11 Motogp 2015, Rossi sukses selalu naik podium. Tiga di antaranya adalah podium utama alias memenangi balapan. Padahal usia The Doctor tak lagi muda yakni 36 tahun.

Rossi juga sempat menjadi pemuncak klasemen sebelum akhirnya dikudeta rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Kini poin Rossi dan Lorenzo pun sama yakni 211 poin. Meski begitu, Lin Jarvis mengaku puas dengan performa Rossi hingga saat ini.

“Bisa melihat dia kembali baik setelah lima tahun mengalami kekalahan, dengan terakhir memenangi musim 2009, itu adalah hal luar biasa. Bisa memimpin klasemen sampai balapan terakhir adalah hal yang fenomenal bagi seseorang yang sudah berusia 36 tahun,” ujar Jarvis seperti dilansir Bike Sport News, Rabu (26/8/2015).

“Dia melawan para pembalap muda dan sudah melewati periode sulit selama beberapa tahun. Tahun ini dia membalap dengan luar biasa. Sebanyak 11 podium telah diraih ditambah empat podium pada akhir musim lalu. Konsistennya luar biasa,” imbuh Jarvis.

“Motivasinya sangat besar, perhatiannya tetap detail seperti dulu, dan bagi saya ia tetap mengendarai motor dengan baik seperti dulu. Dia mampu beradaptasi dengan gaya membalap selama bertahun-tahun, ini sungguh luar biasa,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya