SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp 2015 akan kembali bergulir. Balapan ke-12 akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Solopos.com, SILVERSTONE – Motogp 2015 akan kembali bergulir setelah absen sepekan. Balapan ke-12 akan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (30/8/2015).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku telah bersiap menghadapi seri ke-12 Motogp 2015 itu. Selain menyiapkan kondisi fisiknya serta dan motor yang akan ditunggangi, The Doctor juga mengaku telah mempelajari trek di Sirkuit Silverstone.

“Saya telah mempelajari rute sirkuit dan mempersiapkan diri saya sebaik mungkin. Di Silverstone, mungkin akan turun hujan. Trek sangat panjang dan yang pasti akan sangat menantang,” jelas Rossi seperti dilansir Okezone.com yang dikutip dari Speedweek, Senin (24/8/2015).

Rossi kini tengah bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Meski poin keduanya sama yakni 211 poin, Lorenzo lebih berhak berada di posisi teratas karena lebih banyak menduduki podium utama. Pembalap Spanyol itu telah finis di urutan pertama sebanyak lima kali sementara Rossi hanya tiga kali.

Lorenzo sendiri memiliki catatan gemilang di Sirkuit Silverstone. Ia pernah naik podium pertama pada 2013 lalu, sementara Rossi kali terakhir menang di Silverstone adalah 1-0 tahun lalu tepatnya saat Motogp musim 2005.

Rossi sendiri tengah mengincar gelar juara dunia ke-10 sepanjang karirnya. Oleh karena itu dia wajib meraih banyak poin di sembilan balapan sisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya