SOLOPOS.COM - Rossi saat memenangi GP Silverstone 2015 (Crash)

Motogp 2015 memasuki seri ke-16 di Sirkuit Philip Island, Australia.

Solopos.com, PHILIP ISLAND – Valentino Rossi berhasil finis di depan Jorge Lorenzo dalam balapan di Sirkuit Motegi Jepang, akhir pekan lalu. Hal tersebut ingin dilanjutkan Rossi di balapan selanjutnya yakni di Sirkuit Philip Island, Australia, akhir pekan ini.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Di Motegi, Rossi finis kedua, sementara Lorenzo menjadi terbaik ketiga. Sementara sang pemenang adalah rider Repsol Honda, Dani Pedrosa. Berkat hasil tersebut, kini Rossi unggul 18 poin dari Lorenzo yang merupakan rival sekaligus rekan setimnya itu.

Menyisakan tiga balapan lagi di Motogp 2015, Rossi bertekad terus bisa finis di depan Lorenzo agar mampu meraih gelar juara. Ya gelar juara dunia musim ini diperebutkan dua pembalap Yamaha Movistar tersebut. Marc Marquez yang berada di posisi ketiga klasemen dipastikan sulit untuk mengejar perolehan poin keduanya.

Tak ayal balapan di PhilipIsland nanti akan menjadi ajang pertarungan Rossi dan Lorenzo. Rossi pun mengaku akan fokus pada satu per satu balapan yang akan dihadapi dan ingin naik podium di tiga balapan sisa.

“PhillipIsland merupakan sebuah lintasan yang amat khas. Aku menyukainya seperti pembalap lain. Tapi, selalu sulit untuk menemukan pengaturan tepat di sana, kondisinya juga menantang dengan banyaknya angin dan kondisi dingin yang sulit ditebak,” papar Rossi seperti dikutip dari laman resmi Motogp, Motogp.com, Kamis (14/10/2015).

“Kami berharap akhir pekan yang bagus seperti musim lalu dan kami akan berusaha untuk membalap dengan baik agar bisa naik podium di depan Jorge. Aku pikir lebih baik menjalani kejuaraan satu balapan demi balapan, fokus ke PhillipIsland dan berusaha sebaik mungkin,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya