SOLOPOS.COM - Valentino Rossi memprediksi balapan di Assen berlangsung sengit (Reuters/Jason Reed)

MotoGP 2015 sementara ini menempatkan Valentino Rossi di puncak klasemen pembalap. Rekor Rossi akan sangat sulit dipatahkan.

Solopos.com, SOLO — Pembalap Moto3 Tim Red Bull KTM Ajo, Miguel Oliveira, sangat mengagumi Valentino Rossi. Oliveira menyatakan tidak akan ada pembalap lain yang mampu memecahkan rekor Rossi di MotoGP 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Speedweek, Jumat (31/7/2015), Miguel Oliveira sangat mengagumi Valentino Rossi sejak kecil. Sebelum MotoGP 2015 dimulai, Oliveira pernah bertemu dan berlatih bersama Rossi.

“Valentino Rossi merupakan pembalap dan idola saya sejak kecil. Kami pernah berjumpa dan berlatih bersama. Berlatih dengan orang yang dikagumi memang menyenangkan,” ujar Miguel Oliveira.

Pembalap berusia 20 tahun itu  yakin berbagai rekor Valentino Rossi tidak akan bisa dipatahkan di MotoGP 2015. Rekor Valentino Rossi yakin pembalap Jorge Lorenzo dan Marc Marquez butuh wakttu lama untuk mematahkan rekor Rossi.

“Valentino Rossi sangat luar biasa. Rekor-rekor Rossi akan sangat sulit dipatahkan meski Jorge Lorenzo dan Marc Marquez berusaha menyaingi Rossi di MotoGP 2015. Rossi akan tetap mampu mempertahankan rekornya itu,” tambah Oliveira.

Miguel Oliveira di Moto3 musim ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 102 poin. Sementara itu, pembalap Yamaha, Valentino Rossi, optimistis bakal meraih hasil positif di paruh kedua MotoGP 2015. Pembalap berjuluk The Doctor itu memprediksi balapan akan berjalan lebih ketat.

“Saya memprediksi balapan paruh kedua MotoGP 2015 akan berjalan lebih ketat di paruh kedua. Namun, ada beberapa sirkuit yang bisa diandalkan untuk meraih poin penuh,” ujar Valentino Rossi seperti dikutip Autosport, Jumat.

Valentino Rossi saat ini berada di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2015 dengan mengoleksi 179 poin. Ia unggul 65 poin atas Marc Marquez yang berada di peringkat keempat dengan raihan 114 poin.

MotoGP 2015 saat ini memasuki masa jeda. Balapan seri kesepuluh akan digelar di Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat, 10 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya